Sunday, September 30, 2018

Review: Mellydia Complete Whitening Skincare Set


Halo semuanya! Di post kali ini aku akan membahas review tentang satu set produk skincare komplit dari Mellydia yang Whitening Series. Bagi kalian yang mungkin belum pernah dengar tentang Mellydia, jadi ini merupakan brand perawatan kulit lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur. Sebenarnya brand ini telah hadir sejak tahun 2000 dengan nama Ellida, tapi pada pertengahan tahun 2018 lalu mereka mengubah arah market dan melakukan re-branding menjadi nama Mellydia. Selain itu, produk-produk Mellydia sudah terdaftar di BPOM RI dan mendapat sertifikat halal dari MUI.



Mellydia Facial Foam

Harga: IDR. 55,000 (100 ml)


Facial Foam ini di klaim mengandung skin conditioning berbahan dasar bengkoang, yang telah dikenal sejak jaman dahulu karena khasiatnya yang dapat mencerahkan kulit secara alami, serta memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang berfungsi sebagai antioksidan paada kulit.

Tekstur dari sabun pembersih wajah ini berbentuk gel bening, dengan wangi floral yang agak strong menurut akuBusa yang dihasilkan nggak terlalu banyak, tapi tetap bisa membersihkan kotoran, debu dan sisa-sisa makeup yang menempel pada wajah dengan baik. Setelah cuci muka dengan menggunakan produk ini, nggak bikin kulit aku jadi kering atau terasa ketarik gitu.




Mellydia Beauty Water

Harga: IDR. 55,000 (60 ml)


Beauty Water ini di klaim mengandung bahan-bahan alami didalamnya seperti ekstrak licorice, bengkoang, aloe vera, vitamin C, dan collagen yang mempunyai banyak sekali manfaat baik untuk kulit

Karena produk ini dikemas dalam botol spray, jadi sangat praktis dan mempermudah kita untuk menggunakan produk ini kapanpun dan dimanapun. Beauty water ini bener-bener seperti air, membuat wajah terasa segar dan lebih lembab seketika, selain itu juga nggak bikin wajah jadi terasa lengket.



Mellydia Whitening Serum

Harga: IDR. 55,000 (10 ml)


Serum pada dasarnya adalah skin conditioner dengan konsentrasi bahan aktif dengan ukuran molekul yang lebih kecil daripada cream, sehingga dapat langsung meresap ke dalam pori-pori kulit. Whitening serum ini mengandung ekstrak licorice, collagen dan vitamin C, yang berfungsi untuk mencerahkan, menjaga elastisitas kulit, dan memperlambat proses penuaan kulit.

Serum ini dikemas dalam botol kaca mini dengan aplikator berupa pipet. Konsistensi dari serum ini lumayan cair dan bening seperti air, sehingga cepat meresap pada kulit dan terasa ringan.




Mellydia Day Cream

Harga: IDR. 85,000 (15 gr)


Day Cream ini adalah krim pelembab atau moisturizer yang dapat memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, diperkaya dengan kandungan ekstrak licorice, aloe vera, shea butter, alpha arbutin, dan vitamin E.

Cream berwarna putih ini memiliki konsistensi yang agak thick, tapi masih mudah untuk dibaurkan pada kulit. Aku memperhatikan kalau day cream ini memberikan sedikit efek mencerahkan, jadi warna kulit terlihat agak lebih rata setelah mengaplikasikan produk ini.




Mellydia Night Cream

Harga: IDR. 85,000 (15 gr)


Sedangkan Night Cream ini mengandung vitamin E, alpha arbutin, ekstrak aloe vera, licorice dan beeswax, yang di klaim berfungsi untuk menutrisi kulit di malam hari, memaksimalkan proses regenerasi kulit saat kita tidur, dan membantu menyamarkan noda hitam.

Konsistensi dari night cream ini sedikit lebih ringan dibandingkan dengan day cream nya, cukup melembabkan di malam hari dan nggak bikin kulit wajah jadi terasa berat.


Kedua cream ini dikemas dalam jar plastik yang sama, dengan isi produk sebanyak 15 gram didalamnya. Terdapat juga tutup pemisah antara cream dan tutup produk sehingga lebih higienis.


Setelah penggunaan rutin selama kurang lebih satu bulan, kulit aku memang terasa jadi lebih lembab, halus, dan terlihat sedikit lebih cerah dari sebelumnya. Efek yang dihasilkan juga nggak instan ya, butuh waktu karena produk-produk ini termasuk pemutih wajah yang menggunakan bahan-bahan alami. Untungnya produk Mellydia Whitening Series ini juga nggak bikin wajah aku jadi breakout, padahal jenis kulit aku lumayan sensitif dan rentan berjerawat. 


Terima kasih Surabaya Beauty Blogger dan Mellydia Cosmetics atas kesempatannya buat aku nyobain skincare ini.

Aku harap semoga review kali ini juga dapat bermanfaat bagi kalian semua ya. Thanks for reading and have a lovely day :)

See ya~ 


6 comments:

  1. simple ya kak kemasannya, dibuat di pabrik apa sih kak?
    aku tolong di reviewkan juga tentang elzaura ya kak?
    masih satu pabrik dengan ms glow lho, Elzaura Skincare adalah produk perawatan wajah yang mengandung bahan - bahan alami yang tentunya aman bagi kulit orang indonesia, Elzaura Skincare adalah kosmetika untuk kulit wajah yang terbukti ampuh bisa membuat kulit wajah cantik, sehat dan putih berseri (glowing) dalam waktu singkat tanpa membuat ketergantungan.

    atau bisa kaka mampir ke website resminya : elzauraskincare.com

    ReplyDelete
  2. baruuuu tauuu waaah dari sidoarjo yaaa ! sukses barang brand indonesia ,kak mala dan mellidiya cosmetic ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. wahhh aku baru tau brand ini ka, thank you ka for sharing ad review bermanfaat bangett

    ReplyDelete
  4. aku baru tau brand ini sih ka dari blog kakakk... thanks ya kaaa for sharingg hehehe .. lumayan nambah ilmu ttg beauty and skincare❤️ Sukses terus kaa
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  5. Barutau brand ini juga dari cici xD makasih udah mau sharing ci ๐Ÿ’– nambah wawasan aku seputar skincare ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ’–
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete
  6. Wahh produk nyaa cocok jugas dongg dikulit sensitiiff ๐Ÿ˜❤️❤️

    ReplyDelete