Monday, March 20, 2017

Women Talk: Tips Merawat Kebersihan Organ Intim Wanita


Sebagai seorang perempuan, kita pasti pengen banget menjaga penampilan luar kita biar keliatan selalu cantik kan? Oleh karena itu nggak kaget kalau biasanya para perempuan rela merogoh kocek dalam-dalam demi merawat dan menjaga penampilan luar mereka. Nah, terus gimana dong sama ‘area rahasia’ yang tidak terlihat seperti organ intim wanita? Sangat disayangkan nih, masih banyak sekali para perempuan - khususnya remaja yang masih mengabaikan dan belum terlalu paham betapa pentingnya untuk merawat area kewanitaan mereka. Nah, jadi di post kali ini aku bakal membagi salah satu rahasia ku untuk menjaga area Miss V supaya tidak terkena masalah kewanitaan seperti infeksi, keputihan, gatal, dan iritasi ringan.. yaitu dengan menggunakan
 Betadine Feminine Hygiene!


Siapa sih yang nggak tau Betadine? Betadine yang sudah terkenal dari jaman aku masih kecil, karena produk spesialis antiseptik luka nya yang biasa disebut dengan obat merah ini ternyata juga punya varian produk khusus untuk kebersihan Miss V lho! Betadine Feminine Hygiene berbeda dengan pembersih atau sabun kewanitaan biasa, karena produk ini sama sekali tidak mengandung sabun, pewangi maupun pemutih yang dapat merusak flora (mikro-organisme baik) dan pH pada Miss V, jadi sangat aman untuk digunakan!
Mengapa Betadine bisa lebih baik dibandingkan produk lainnya? Hal ini karena produk ini mengandung zat aktif Providone-lodine 10% yang sudah terbukti dapat membunuh / mengatasi kuman (bukan hanya bakteri dan jamur saja seperti kebanyakan antiseptik, tapi juga virus!) secara efektif, serta bersifat sebagai antiseptik kewanitaan tanpa merusak pH alami dan tetap mempertahankan kadar flora normal pada Miss V.


Kebanyakan para perempuan di Indonesia masih lebih memilih untuk menggunakan cara tradisional yaitu membasuh area kewanitaan mereka dengan menggunakan air rebusan daun sirih, tapi pasti ribet banget dan belum tentu terjamin efektif. Sedangkan sabun pembersih kewanitaan yang banyak kita temui di pasaran juga belum tentu efektif untuk menghambat berkembangnya kuman pada area Miss V.

For your information, Miss V pada waktu-waktu yang rentan dan beresiko terinfeksi seperti saat sedang menstruasi, sebenernya membutuhkan perlindungan yang lebih lho, dan sabun pembersih kewanitaan yang biasa digunakan sehari-hari juga nggak cukup! Karena saat sedang menstruasi, Miss V yang tidak bersih dan lembab dapat menyebabkan meningkatnya pertumbuhan bakteri dan jamur dibandingkan kondisi normal, yang tentunya bisa menimbulkan penyakit seperti keputihan, berjamur, gatal-gatal, bau yang tidak sedap, serta iritasi.. dan kalau dibiarkan terus menerus nantinya juga bisa mengarah ke masalah penyakit yang lebih serius lho! Serem banget.. pasti nggak ada yang mau kayak gitu kan?


Betadine Feminine Hygiene yang dikemas dalam botol berwarna pink dengan ukuran 60ml ini dapat dibeli dengan mudah di pasaran dan di bandrol dengan harga sekitar IDR. 30,000-an. Bau dan warna konsentratnya yang merah kecoklatan ini sama persis seperti obat luka legendaris Betadine.
Cara pemakaiannya juga sangatlah praktis, cukup larutkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene dengan 1 liter air (sekitar setengah gayung), basuhkan ke area Miss V dari arah depan ke belakang, diamkan selama 1 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

Produk ini sebaiknya digunakan saat diperlukan saja, seperti pada saat datang bulan ataupun saat mengalami masalah keputihan, gatal-gatal atau lembab.. jadi tidak boleh digunakan setiap hari ya, karena dapat merusak pH alami di organ intim kita. Jika pH alami berubah, maka jumlah bakteri jahat bisa berkembang lebih banyak.

Selain itu, produk ini juga cocok digunakan saat resiko infeksi meningkat, contohnya ketika lagi travelling outdoor, berenang di kolam renang umum, olahraga, setelah melakukan waxing pada area Miss V, ataupun setelah menggunakan celana ketat.


Biasanya pas lagi datang bulan dan beberapa hari sesudahnya itu aku lumayan sering merasa gatal dibawah sana, pernah juga sampe keluar ruam-ruamnya dan iritasi ringan yang lumayan perih karena tergaruk. Meskipun aku rajin ganti pembalut juga tetep aja nggak ngefek, mungkin karena kulitku yang sensitif ini kali ya.. bikin aktivitas ku jadi nggak nyaman! Tapi setelah menggunakan Betadine Feminine Hygiene ini, untungnya sekarang udah jarang banget aku mengalami gatal-gatal saat red days. Selain itu, produk ini juga membantu banget untuk mengurangi masalah keputihan yang sering aku alami.

Jadi sebagai perempuan, wajib banget untuk memulai merawat dan menjaga kebersihan area kewanitaan kita sedini mungkin ya! Dan nggak boleh asal sembarangan pakai sabun pembersih kewanitaan biasa, tentunya kita harus selektif dan lebih teliti dalam memilih produk kewanitaan khusus untuk area organ intim kita yang super sensitif ini :)

Thank you udah baca post ini sampai selesai ya, aku harap semoga informasi yang aku share kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Have a lovely day!


See ya~ 



No comments:

Post a Comment