Monday, March 13, 2017

Event: Puspita Martha Beauty Workshop & School Tour


Hai semuanya! Di post kali ini aku bakal share tentang keseruan acara beauty workshop yang diadakan oleh Puspita Martha bareng dengan Woman Blitz pada akhir Februari lalu ke kalian semua. Sejujurnya sih udah jarang banget aku ikut beauty event di Surabaya karena tugas kuliah ku yang banyak banget, jadi biasanya kalau ada undangan event selalu terpaksa aku tolak. Tapi waktu itu berhubung aku masih libur kuliah, dan aku juga udah lama banget nggak ketemu temen-temen Surabaya Beauty Blogger, that's why aku memutuskan buat dateng ke event ini.. dan ya, aku nggak nyesel dateng!


Jadi bagi kalian yang mungkin belum tau, Puspita Martha Beauty School ini adalah sekolah kecantikan bertaraf internasional milik Martha Tilaar Group, berdiri sejak tahun 1970 di Jakarta dan sudah mendapatkan banyak akreditasi terbaik, yang sekarang sudah ada di beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta. Di Surabaya sendiri lokasinya terletak di daerah Surabaya Barat - Jalan Bukit Darmo Golf, Perkantoran Office Park B1-16.


Nggak hanya makeup aja, Puspita Martha juga menyediakan beberapa program kelas lainnya seperti hairdressing, beauty aesthetic, dan spa juga lho! Semua lulusan nantinya akan mendapat dua sertifikat; nasional dan internasional (CIBTAC), mereka juga telah membuktikan bahwa mereka mampu mencetak alumni yang siap kerja dengan kualitas terbaik dalam bidang kecantikan.


Acara dimulai dengan sambutan Ms. Lilies dari Woman Blitz, kemudian dilanjutkan oleh Ms. Ika dari Puspita Martha. Kami juga diperlihatkan beberapa video seperti company profile dan event highlights mereka selama tahun 2016, supaya kami bisa lebih mengenal dan memahami tentang Puspita Martha.


Setelah itu, kami diajak untuk touring mengelilingi area Puspita Martha Beauty School. Bangunannya sendiri terdiri dari empat lantai dan cukup luas, yang masing-masing lantai dikhususkan untuk program kelas makeup, hairdressing, beauty aesthetics dan spa. Fasilitas yang disediakan disini menurutku lumayan lengkap, dan selama sekolah disini tentu aja semua produknya menggunakan beauty products dari Martha Tilaar, seperti brand Sariayu, PAC, Biokos, Dewi Sri, dll.




Setelah puas berkeliling, kami diajak kembali ke ruangan workshop di lantai dua. Telah disediakan meja untuk kami gunakan dan masing-masing meja sudah diberi nama. Selain itu, mereka juga udah menyediakan makeup palette dari Sariayu dan beberapa alat makeup lainnya di atas meja.




Beauty workshop ini dipandu oleh Ms. Endang dan Ms. Intan, dengan tema "No Makeup-Makeup". Eits jangan salah, style makeup yang natural kayak gini sebenernya jauh lebih susah dan butuh effort yang lebih banyak daripada makeup biasanya lho! Selain itu kami bener-bener diajari dari basic dan juga diberi beberapa tips yang bermanfaat, seperti cara merawat dan membersihkan wajah dengan benar, mengenali jenis kulit masing-masing, mengenali anatomi wajah, serta cara mengoreksi bentuk wajah dengan teknik contour & highlight dengan benar.




Sebenernya hasil makeup ku pada akhirnya jauh banget dari kata "No Makeup-Makeup" LOL, soalnya menurut Ms. Endang, bentuk mataku ini lebih cocok pake smokey eyes biar nggak keliatan turun, jadi Ms. Endang sekalian ngajarin aku teknik bikin smokey eyes yang bener buat night look, cuma di eyelid kanan aja sih - sebelahnya aku disuruh bikin sendiri hehe #untungbisakeliatansama.


Dan ini adalah isi dari goodie bag yang aku dapat dari acara beauty workshop ini.
Special thanks buat Puspita Martha dan Woman Blitz yang udah ngundang Surabaya Beauty Blogger, acaranya bener-bener bermanfaat dan seru! Kalau kalian tertarik dan pengen tau info lebih detail tentang Puspita Martha, kalian bisa check di website mereka DISINI ya.


Thank you udah baca post ini sampai selesai.. Semoga dapat bermanfaat ya :)

Have a lovely day!


See ya~ 


2 comments: