Wednesday, March 1, 2017

Unboxing & First Impression: Althea Korea Anti-Pollution Beauty Box


Hai semuanya!
Kalau kalian udah agak lama baca blog ku ini atau follow Instagram account ku, aku yakin pasti kalian udah tau kalau aku sering banget nyebut dan muji Althea Korea. Yup, Althea ini memang merupakan salah satu online shop asal Korea favorit aku, karena selain mereka nyediain berbagai macam beauty products asli dari Korea dengan harga yang masuk akal, bayarnya juga gampang bagi aku yang masih belum punya Paypal sendiri, dan paketnya pun meski dikirim dari Korea ke Indonesia tapi cepet banget sampe ke tangan aku dengan aman tanpa terkena masalah dari bea cukai. Nah, di post kali ini aku bakal share apa aja isi dari Anti-Pollution Box yang aku dapatkan dari Althea Korea bulan lalu, sekaligus first impression tentang masing-masing produk di dalamnya.


Kalau kalian belum tau, jadi Althea Korea juga merilis beauty box yang limited-edition dengan tema berbeda-beda setiap bulannya mengikuti beauty trend terbaru di Korea sana. Nggak kayak beauty box pada umumnya, Althea sejak awal mencantumkan info apa aja produk didalamnya yang bakal kita dapatkan, jadi nggak perlu takut rugi atau dapat produk yang nggak kita butuhin. Selain itu kita juga nggak perlu ribet subscribe untuk membeli, isi semua produknya dijamin 100% full-size (no sample / travel size!), dan harganya murah bangeeet OMG - bahkan jauh lebih murah daripada beli semua produknya sendiri secara terpisah. That's why beauty box dari Althea ini cepet banget sold-out nya, bahkan bisa hanya dalam hitungan beberapa jam aja! Jadi kalau kalian tertarik untuk beli, harus siap-siap buat rebutan ya LOL.


Berhubung aku dikirimin beauty box ini disaat imlek, jadi otomatis aku dapat limited-edition box mereka dengan tema Chinese New Year. Tapi sayangnya box cantik ini sedikit penyok di bagian ujungnya, mungkin karena terbanting / tertindih paket lain waktu proses pengirimannya. Box nya sendiri ukurannya besar banget dan lumayan berat. Nah daripada penasaran, yuk langsung mari kita lihat apa aja produk yang aku dapatkan di dalam Althea Beauty Box #12 - Anti Pollution Box ini~

--------

HOPE GIRL Jamong Cleansing Balm

75 gr - IDR. 318,500



Ini adalah produk yang yang paling aku suka diantara semua produk lainnya dalam beauty box ini. Cleansing balm ini formulanya mild, tapi tetep lumayan ampuh buat menghapus makeup! Biasanya aku pake produk ini sebagai double cleansing setelah pake cleansing water sih. Balm ini bakalan cepet leleh ketika diaplikasikan ke kulit, pakenya juga cuma perlu dikit aja dan udah lebih dari cukup buat seluruh wajah, nggak ninggalin residu yang bikin kulit terasa lengket, tapi tetep bikin wajah jadi lembab dan glowy setelahnya. Selain itu meski bau grapefruit nya lumayan strong tapi aku suka banget, baunya enak kayak bau permen, manis seger gitu!


CALMIA Rooibos No Wash Cleansing Water

300 ml - IDR. 113,700



Selain cleansing balm, produk ini juga favoritku lho. Cleansing water yang mengandung sparkling carbonated water ini super duper ampuh banget buat menghapus makeup yang waterproof sekalipun - dengan sekali usap bisa langsung menghapus 90% makeup! Tapi produk ini tetep gentle, jadi meski dipake buat menghapus eye-makeup nggak bikin mata jadi perih, selain itu kulit terasa lebih halus dan lembab setelah pemakaian. Awalnya sih baunya menurutku agak aneh, tapi masih tolerable lah, dan sekarang aku udah terbiasa sama baunya kok hehe.


MISSHA Deep Clear Cleansing Foam

150 ml - IDR. -



Ini pertama kalinya aku nyobain cleansing foam punya Missha dan ternyata produk ini bisa menghapus makeup juga lho, tapi aku saranin mendingan tetep pake cleansing water/balm/oil dulu sebelumnya ya. Sabun muka ini menurutku busanya pas - nggak terlalu banyak atau sedikit, baunya enak nggak terlalu strong, juga bikin kulit wajah ku jadi bersih dan halus banget, tapi nggak bikin kulit jadi kering atau terasa ketat.


ETUDE HOUSE Wonder Pore Freshner

250 ml - IDR. 199,500


Aku seneng banget waktu nemuin produk yang sangat familiar ini di dalam beauty box aku, karena aku memang udah bertahun-tahun pake toner ini terus dan kebetulan punyaku udah hampir abis, jadi aku nggak perlu beli lagi deh hehe. Menurutku produk ini ngefek buat ngangkat sisa kotoran di wajah ku, sekaligus nge-deep-cleansing pori-pori aku dan juga ngurangin sebum. Kalian bisa baca review aku tentang produk ini yang versi lama disini ya!


SKINFOOD Bitter Green Clay Soothing Mask

145 gr - IDR. -



Clay mask yang berwarna hijau ini mengandung sayur-sayuran seperti kecambah gandum, kale, seledri, brokoli dan kubis yang mempunyai manfaat untuk detox, selain itu masker ini juga memiliki butiran scrub halus di dalamnya. Biasanya setelah aku pake masker ini selama sekitar 15 menit sampai terasa kaku kemudian dibilas, kulit wajahku jadi terlihat lebih cerah dan terasa lebih halus.


ONSAEMEEIN Perfect Moisture Cream

70 ml - IDR. 200,000



Moisture cream ini water-based dan memiliki tekstur yang cukup unik, karena pada saat dibaurkan ke kulit, lama kelamaan gel cream yang berwarna putih susu ini akan lumer dan berubah menjadi seperti tetesan air yang transparan. Sangat melembabkan, ringan, nggak bikin kulit jadi terasa lengket, dan nggak bikin breakout juga. Tapi karena ini memang fungsinya lebih difokusin sebagai moisturizer dan mungkin nggak ada whitening effect nya, jadi kalau dipake di pagi hari sebelum aku pake makeup, siangnya kulitku bakal keliatan agak kusam gitu.. jadi menurutku mungkin cream ini lebih cocok sebagai moisturizing night cream dan dipake sebelum tidur di ruangan ber-AC.


IT'S MY Daily Sun Cream SPF 45 / PA+++

50 ml - IDR. 140,000



Awalnya aku kirain konsistensi dari produk ini bakalan kental dan susah dibaurkan kayak sunscreen pada umumnya, tapi ternyata sun cream ini agak encer dan mudah dibaurkan pada kulit. Setelah benar-benar meresap ke kulit, sun cream ini nggak bikin kulit wajah jadi keliatan terlalu berminyak, cukup melembabkan, tapi sayangnya agak terasa lengket dikit. Biasanya sih aku akalin dengan menggunakan bedak biar nggak lengket lagi.


Selain tujuh produk skincare dengan ukuran full-size yang udah aku sebutin diatas, aku juga dapat angpao yang isinya CNY promo code untuk mendapatkan potongan harga di pembelian ku yang selanjutnya.

Aku sih seneng banget karena beauty box yang aku dapat isinya skincare semua, karena akhir-akhir ini aku memang lebih fokus pengen ngerawat kulit daripada cuma nutupin kekurangan di wajah dengan makeup. Dan aku bakal usahain buat nge-post full review dari semua produk diatas secepatnya, jadi stay tuned ya :)

Oh iya, semua beauty box Althea itu harganya nggak main-main lho, contohnya kayak isi dari Anti-Pollution Box ini, tujuh produk ini sebenernya kalau dijumlah semua total harganya sekitar IDR. 1,356,500.. tapi box ini bisa kalian beli hanya seharga IDR. 389,800 aja! Gila kan?! Menurutku bener-bener worth the money sih, dan aku jamin nggak bakal nyesel belinya. Sayangnya beauty box yang edisi ini udah sold-out.. tapi don't worry, mereka punya beauty box dengan tema lainnya yang nggak kalah menariknya, jadi buruan di check ya sebelum kehabisan! Kalian bisa download aplikasi Althea Korea secara free di App Store dan Google Play.

FYI, this beauty box was sent to me as a collaboration between Surabaya Beauty Blogger with Althea Korea.


Jadi gimana menurut kalian tentang isi dari beauty box yang aku dapat? Apa kalian juga udah pernah beli beauty box nya Althea? Please let me know dengan comment dibawah ini yaa :)

Thanks for reading, and have a lovely day!

See ya~ 


9 comments:

  1. beauty boxnya althea emang hemat bangett, cuman cepet banget juga sold out nya :(


    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Therefore I'm looking forward to see more :) can't wait to see those posts! You will like to see more fun from here.

    ReplyDelete
  3. Ihhhhh emang ya althea box tuh selalu racunnnn hahaha x))

    Nice review!!!
    www.mimoyoja.com
    ig: raisaangelin

    ReplyDelete