Thursday, January 7, 2016

Review: Natural Green Lulur Wajah Milk Tea & Masker Strawberry in Pink



Hello everyone!
Today I am going to review Natural Green homemade facial scrub and mask in Indonesian language. So, for my international readers, you can click the translate button on my right sidebar to read more ^^


Udah lama banget ya aku gak pernah post  review tentang produk lokal di blog ini, jadi kali ini aku bakal membahas tentang lulur wajah dan masker homemade dari Natural Green, yang merupakan brand skincare natural dan organik yang sudah berdiri sejak tahun 2011.

Jadi lulur wajah dan masker ini terbuat dari bahan-bahan alami dan organik dengan kualitas premium. Lulur ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengatasi beberapa masalah kulit (tergantung varian), sedangkan masker nya berfungsi untuk menutrisi kulit wajah kita dan juga mempercepat proses kerja lulurnya.


Pertama aku akan membahas lulur wajah dulu yaa.. Lulur wajah ini tersedia dalam 5 varian, yang masing-masing mempunyai manfaat berbeda, sesuai dengan jenis kulit.
Little Carrot & Tomatoes (kulit berminyak & sensitif)
Strawberry Milkshake (kulit kombinasi)
Milk Tea (kulit normal cenderung kering)
Original Green Tea (kulit berminyak & tidak sensitif)
Miss Perfect (semua jenis kulit)
Untuk lulur nya, aku mendapatkan varian Milk Tea yang sesuai dengan kebutuhan kulit ku saat ini, karena akhir-akhir ini kulit ku cenderung kering. Lulur ini terbuat dari campuran Japanese green tea yang mengandung antioksidan tinggi dan membantu mengatasi jerawat; milk protein untuk menenangkan kulit iritasi, melembabkan kulit kering, dan mencerahkan kulit kusam; honey yang mengandung anti-bakteri, membuat kulit terhindar dari tumbuhnya jerawat baru, dan membuat kulit lebih bersinar dan halus; serta oatmeal dan pure rice.


Manfaat Lulur Milk Tea :
Melembabkan, mengecilkan pori-pori, mencerahkan, melembutkan, dan anti-aging.

Netto :
120 gr

Harga :
IDR. 110.000

Kemasan lulur ini terbuat dari wadah plastik bening. Tapi sayangnya gak ada tutup pembatas tambahan didalamnya, jadi bubuknya bakal kececeran kalo misalnya wadahnya kebalik secara nggak sengaja.
Pada kemasannya juga sudah terdapat keterangan tentang cara pemakaian, bahan-bahan, dan manfaat masing-masing dari bahan tersebut dalam bahasa Inggris. Lengkap banget!


Lulurnya berbentuk bubuk berwarna hijau muda, dan teksturnya halus banget – nggak kayak lulur bubuk biasanya. Selain itu wangi nya enak banget OMG,  wangi khas matcha gitu.. dan berhubung aku pecinta berat dengan semua hal yang berhubungan sama matcha, otomatis aku jatuh cinta sama lulur ini LOL.

Dan emang sih, menurutku lulur dan masker homemade tipe bubuk kayak gini ini agak repot penggunaannya dan bikin males, karena harus mencampur-campur dulu.


Cara pakai :
  • Ambil 1 sdt lulur, tambahkan air secukupnya dan aduk hingga menjadi seperti pasta.
  • Basahkan wajah terlebih dahulu, balurkan ke wajah, dan gosok secara lembut dengan arah memutar selama 1 menit.
  • Untuk hasil lebih maksimal, diamkan lulur di wajah hanya sekitar 2-5 menit sampai setengah kering, karena jika terlalu lama akan sulit dibilas.
  • Lalu bilas dengan air (lebih bagus jika dengan air hangat).

Lulur ini sebenernya bisa dipakai sendiri setiap hari sebagai pengganti sabun muka, atau selanjutnya juga boleh langsung pake masker supaya hasilnya bisa lebih maksimal – bakal aku bahas dibawah ya. Tapi karena kulitku nggak terbiasa, jadi aku cuma pake lulur ini setiap 2 hari sekali aja, itupun aku masih tetep pake sabun muka.


Setelah pake lulur ini, kulitku jadi terasa lebih lembut, lembab, kenyal, juga terlihat sedikit lebih cerah dan glowy gitu. Minyak dan kotoran pada wajah juga langsung hilang. Selain itu butiran scrub dari lulur ini lembut banget, jadi aman digunakan pada kulit sensitif sekalipun, dan nggak bakal bikin kulit jadi iritasi merah-merah gitu, tapi ya emang sih ada plus-minusnya.. minusnya ya lulur ini emang gak terlalu ampuh banget buat menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah – tapi ya itulah alasan kenapa lulur ini gak masalah dipakai tiap hari. Oya, untuk efek mengecilkan pori-pori sih sejauh ini masih belum keliatan di aku.

********


Nah.. sedangkan untuk masker wajahnya, tersedia dalam 4 varian.
Hot Chocolate (segala jenis kulit, terutama normal/kering)
Strawberry in Pink (kulit kombinasi cenderung kering)
Green Tea (kulit berminyak)
 Nom Nom Potato (segala jenis kulit, terutama agak berminyak)
Untuk maskernya, aku mendapat varian Strawberry in Pink. Terbuat dari buah stroberi yang mengandung vitamin C dan antioksidan, yang bermanfaat untuk mengurangi kemerahan, mengecilkan pori-pori, membuat kulit bersinar, lebih cerah, dll.


Manfaat Masker Strawberry in Pink :
Menghilangkan bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit wajah (rusak akibat facial), melembutkan, melembabkan, dan mencerahkan.

Netto :
100 gr

Harga :
IDR. 95.000

Kemasan masker ini sebenernya sama persis seperti lulur, juga terdapat keterangan lengkap pada kemasannya.. hanya saja wadah masker ini sedikit lebih kecil dan berbentuk tabung.


Bubuk masker ini berwarna merah muda pucat. Tekstur bubuknya juga sangat halus, hampir mirip seperti lulurnya. Sayangnya wangi masker ini lebih dominan ke bau susu, dan wangi stroberi nya jadi kalah.


Cara pakai :
  • Ambil 1 sdt masker, tambahkan air mawar secukupnya.
  • Oleskan ke wajah secara merata (kecuali area mata) dengan menggunakan kuas.
  • Diamkan kurang lebih 10 menit sampai mengering.
  • Bilas dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Setelah pake masker ini, kulitku jadi terlihat jauh lebih cerah serta terasa lebih halus. Untuk efek memudarkan bekas jerawat emang sejauh ini masih belum terlihat sih di aku - karena ini terbuat dari bahan-bahan alami, jadi hasilnya toh ya gak mungkin instan.


Masker ini dipakai setelah penggunaan lulur wajah, dan maksimal penggunaan masker ini 3 kali seminggu. Tapi ternyata kulit ku jadi berjerawat setelah pake lulur dan masker ini barengan. Jadi akhirnya aku gak pernah lagi pake lulur dan masker ini bareng di hari yang sama, dan untungnya sejauh ini nggak menyebabkan tumbuhnya jerawat baru lagi. Aku pake lulur nya cuma setiap 2 hari sekali, dan maskernya tiap seminggu sekali. Mungkin kalau jenis kulit kalian juga sensitif dan rentan berjerawat, bisa mencoba caraku ini juga.


Dari kedua produk Natural Green yang udah kucoba ini, favoritku yaitu lulur wajahnya~! Selain karena bau matcha nya, aku juga suka sama hasilnya yang bikin kulitku jadi lembab dan glowy. Masker nya juga sebenernya lumayan oke sih untuk mencerahkan wajah kusam secara instan.. tapi selain efek mencerahkan, efek lainnya masih belum terlihat di aku.


Where to Buy?
Kalau kalian tertarik, lulur dan masker ini bisa dibeli secara online di Instagram : @cathylicious_shop

Makasih ya udah baca post ini sampai selesai, dan semoga review ini bermanfaat ^^

Have a lovely day!

See ya~


9 comments:

  1. Benson have become depressed, and didn't have a “plan B.” Coincidently, the same buddy that were given him into dancing known as him and said, “I recognize you're going thru a hard time right now, however my brother and I are creating a ton of money on Instagram. You’ve were given to get in on this!” With the last $10,000 he had, Benson invested in an Instagram account that had 400,000 fans. He used that account to grow different humans's bills, do advertising, rinse, and repeat. Fast forward to today: he has a network of 20 million and is operating with a number of the biggest brands inside the world. So how did Benson control all of this? Here are a few exceedingly valuable, Instagram boom hacking recommendations and unique things you could do right now. Tip 1 - Using paid, automated structures or “bots” will get you close up down nearly at once and you could lose your account. And yes, 2020 is a distinct ballgame altogether compared to just a few quick years ago. You can no longer just post and develop. Tip 2 - The only way to develop with the aid of heaps of fans according to month is with shoutouts. Reach out to other influencers in your niche and ask them, “Hey, how lots do you charge for a 24-hour publish in your wall?”
    buy instagram followers singapore

    ReplyDelete
  2. Keep up the good work, admin, and double-check my wording. My name is Ava Jhon I'm a social media marketing director with three years of experience in social media marketing and search engine optimization. I create websites and POS software, and I previously worked in a POS company as a digital sales manager, where I converted leads into sales. I've also worked in the field of brand marketing.
    https://homedesigncouk.blogspot.com/2021/09/top-10-home-designs-uk.html

    ReplyDelete
  3. This is due to the fact that they offer an unmistakable, elegant and professional look to businesses . It is also much easier to remove if an organization closes or moves as opposed to other signs. Channel letters mounted on raceways are the most commonly used channel letter signs that are required by shopping centers. Channel letters require the most minimal amount of holes that are drilled into the structure during installation making it simpler to replace once tenants move out of the plaza. But, some plazas permit all kinds of channel letters to satisfy the demands of tenants.https://neoncave.co.uk

    ReplyDelete
  4. I'm a Certified Social Media Manager, Strategist, Keynote Speaker, Organic Specialist, and Marketer! Blogging services as a creative outlet for me. Running, hiking, and skiing are some of my favourite ways to unwind. My always-present orange glasses, a tribute to my Dutch origin, will help you distinguish me on stage and online.https://neonvibesuk.weebly.com

    ReplyDelete
  5. Next to the bathtub, place a stool. The increased surface area will not only help with organising, but it will also make the entire space feel more luxurious. When a room is really small, it's easy to overlook it, especially because there isn't enough usable space for décor. It is, however, possible—and well worth the effort—to give these nooks some love. Take, for example, this restroom room. The small room delivers a lot of punch with a light blush pink wall colour and a surrounding gallery of unusual artwork.

    https://highpermeshes.info/2021/10/20/how-to-identify-high-quality-furniture/

    ReplyDelete
  6. Utilizing the identical flooring in the different areas or rooms in your home is a simple way to make the room seem larger than it actually is. If you have big open-plan spaces, you can use rug to break the flow and separate the space according to usage. This creates the illusion of distinct dining and sitting spaces that are still able to work as a part of the bigger total. https://www.newtimezone.com/8-neon-wall-art-ideas-your-customers-will-love/

    ReplyDelete
  7. Taxa de saída
    É bastante simples. A taxa de saída é a frequência com que um visitante saiu da página de seu site. Em contraste com uma taxa de rejeição (da qual falarei em um momento), a taxa de saída informa que um visitante saiu da página e foi para outra. Vamos dar uma olhada em uma instância para mostrar.
    https://amara.org/en-gb/profiles/profile/1FTzdSrBqFyZV3IqMuTEi1LpUSi0JeH8Ybi7bRrJDVk/

    ReplyDelete
  8. I'm glad to read it. Until now, information like this has not been available. Your post today was very informative. Here is my article for Accurate Cps Test & kohi clicker. This is a tool for Kohi Click Test 2022: BEST way to Track & Boost your CPS. kohi click test is a Minecraft server. Read the given article for that.

    ReplyDelete
  9. There are numerous advantages to the use of neon signs for your company. This is why many companies invest thousands of dollars to make their signage attractive and attractive. The use of bright neon-colored signs and signs for your business are quickly becoming a trend that every business owner decide to follow. Alongside making your business look attractive and vibrant there are some advantages you can enjoy by the use of a custom neon sign to promote your company.

    https://www.articleshero.com/custom-neon-signs-vs-led-neon-signs-which-one-should-you-choose/

    ReplyDelete