Saturday, January 24, 2015

Review: Nature Leaves Mask - For Oily Skin

Hi everyone! In today's post, I will share my review about this Nature Leaves Mask in Indonesian language. And for my international readers, you can click the translate button on my left sidebar to read more about this homemade mask ^^


Jadi beberapa waktu yang lalu aku mendapat kiriman masker wajah homemade ini, yang bisa dibilang masih cukup baru dan mungkin beberapa dari kalian masih belum familiar dengan masker yang satu ini *begitu pula dengan ku awalnya hihi*.


Description :
Masker Nature Leaves ini merupakan masker homemade namun berkualitas, yang berbahan dasar alami, organik, dan tidak merusak kulit (tanpa bahan kimia) yang berbentuk bubuk dan diklaim tidak mengandung paraben maupun pewangi.
Variants :
Terdiri dari 2 macam, yaitu untuk kulit berminyak dan untuk semua jenis kulit.
OILY SKIN
(Bahan dasar : Mud, Tea tree)
- Mengangkat sel kulit mati.
- Membantu mengurangi minyak berlebih.
- Membantu mengecilkan pori-pori.
- Mencerahkan kulit kusam.
- Melembabkan kulit.

ALL SKIN TYPE
(Bahan dasar : Green tea, Honey)
- Mengencangkan kulit.
- Menghaluskan kulit.
- Antioksidan, mencegah penuaan.
- Mencegah flek dan bekas jerawat.
- Mencerahkan kulit.
- Melembabkan kulit.

Netto :
50 gram / 1,76 oz
(bisa dipakai sebulan untuk pemakaian 2 - 3 kali seminggu)

 Price :
IDR. 60.000


Packaging :
Seperti yang bisa kalian lihat, disini aku mendapatkan masker untuk kulit berminyak (oily skin), yang tutup kemasannya berwarna pink dengan gambar cewek yang lucu - sedangkan yang berwarna biru muda untuk semua jenis kulit.

Kemasan masker bubuk ini terbuat dari alumunium jar, yang menurutku lebih praktis daripada kemasan masker bubuk lain yang biasanya terbuat dari bungkus plastik doang. Tapi menurutku akan jauh lebih baik lagi kalau mereka menambahkan tutup tambahan didalamnya, karena kalau wadahnya terbalik secara nggak sengaja, bubuknya pada nempel semua di tutupnya dan bubuknya bakal kececeran dimana-mana pas tutupnya dibuka ughh.


Texture + Scent :
Bubuk masker ini berwarna coklat keabu-abuan, dan teksturnya sangat halus.
Umm menurutku masker bubuk ini mempunyai wangi yang cukup strong dan agak menyengat di hidungku (sebelum maupun sesudah dicairkan), entah wanginya itu berasal dari apa.. karena mereka mengklaim jika masker ini tidak mengandung pewangi / parfum.


How to use :
Ambil 1 sendok teh bubuk masker, dan cairkan dengan 2 - 3 sendok teh air hangat hingga tekstur tidak kental dan tidak terlalu cair, lalu aplikasikan ke wajah secara merata (hindari area mata) dan biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.
Gunakan 3 - 4 kali dalam seminggu (pagi atau malam sebelum tidur), atau gunakan 2 kali dalam seminggu jika hanya untuk pencegahan saja.


Masker ini mempunyai efek cooling sensation alias sensasi dingin - yang sejuk, menenangkan dan bikin ngantuk LOL, mungkin karena masker ini mengandung tea tree kali yaa.. Dan aku menggunakan masker ini selama sekitar 10 menitan hingga maskernya bener-bener kering secara menyeluruh dan terasa kaku.


Setelah dibilas.. kulit wajahku langsung terlihat lebih cerah, juga terasa lebih halus, fresh, kesat bebas minyak, dan cukup melembabkan. Tapi sejauh ini aku belum melihat perubahan yang signifikan tentang pori-poriku ini (mungkin karena kurang rutin pakenya LOL). Oya, masker ini juga lumayan membantu untuk mengeringkan jerawat gede2 ku yang sedang meradang - meski nggak terlalu ngefek untuk beruntusanku sih.


Verdict :
Karena jenis kulit ku yang berminyak-kombinasi ini, kulit di area sekitar pipiku jadi agak kering setiap aku selesai menggunakan masker ini, tapi ini memang oke banget sih untuk mengurangi minyak di area T-zone ku. JADI menurutku masker ini lebih cocok untuk kalian yang kulitnya bener-bener berminyak parah. Dan kalau kalian mempunyai kulit kombinasi kayak aku, aku saranin lebih baik pake yang satunya yang untuk semua jenis kulit aja.


 Plus points :
Terbuat dari bahan dasar alami dan organik.
- Tidak mengandung bahan-bahan kimia.
- Harganya terjangkau.
- Mencerahkan dan menghaluskan kulitku.
- Nggak membuat wajahku breakout.
- Membantu mengeringkan jerawat yang sedang meradang.
- Mengurangi minyak berlebih pada wajahku.

 Minus points :
- Tidak tercantum list bahan-bahannya.
- Pemakaiannya agak ribet dan kurang praktis.
- Baunya cukup strong.
- Membuat kulit ku menjadi agak kering.



Where to buy? :
Kalian dapat membeli masker ini secara online di Instagram mereka @natureleaves_id ^^

*****

Oke segini dulu ya untuk post kali ini, makasih udah baca post ini sampai selesai~

Have a lovely day!

See ya~ 

2 comments:

  1. Ooooh very cool. Looks like it works really well, too. :)

    ReplyDelete
  2. Anehnya nggak dicantumin ingredients. Sayang ya. :")
    Kalau dilihat bentuk keringnya, kayaknya ada claynya. Antara bentonite / kaolin / entah apa lagi. :D Tapi, kemasannya emang lucu banget.

    ReplyDelete