Saturday, December 13, 2014

Miracle O3 Oily/Acne Cure Facial, Radiance Peel & Slimming Lifting Treatments




Halo semuanya~!
Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan undangan dari Miracle Aesthetic Clinic untuk mencoba treatment terbaru mereka, jadi aku mengunjungi salah satu cabang klinik mereka yang berlokasi di jalan HR. Muhammad Surabaya pada tanggal 22 November 2014 lalu.


Selain karena lokasinya yang memang paling dekat dari rumahku, kebetulan ini adalah satu-satunya cabang dari klinik mereka yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya yang berada di Surabaya.


Suasana kliniknya pada waktu itu cukup ramai, selain karena memang itu hari Sabtu, kebetulan mereka juga sedang mengadakan event tahunan yang bernama Year End Salesation, dimana mereka memberikan harga spesial untuk semua treatment dan produk mereka di seluruh klinik Miracle di Indonesia pada tanggal-tanggal yang berbeda. Dan tema mereka untuk tahun ini adalah Travel.




Kebetulan ce Jennie tidak bisa menemaniku pada waktu itu, karena dia sedang mengurus event di cabang Kertajaya pada jam yang sama, oleh karena itu aku ditemani oleh bu Indah selaku asisten manager cabang klinik tersebut.

Sebelum menjalani treatment, seperti biasa aku harus berkonsultasi dulu dengan dokternya, dan kali ini dengan Dr. Prima~


Seperti yang telah ku ceritakan diatas, aku berkesempatan untuk mencoba treatment premium baru mereka yaitu Miracle Pearl Shine Facial, tapi sayangnya dokter menyarankan ku untuk tidak melakukan facial tersebut karena tidak cocok dengan kondisi kulitku yang berjerawat dan berminyak. Akhirnya aku pun melakukan Radiance Peel sebagai gantinya.

Dan aku juga membawa voucher sebesar 1 juta Rupiah yang kudapatkan sebagai salah satu hadiah untuk juara ke-2 'best Beauty Blogger partner' di Miracle Blog Award pada September lalu (baca disini). Karena voucher itu hampir expired, jadi sayang sekali jika tidak terpakai hehe. Lalu dokter pun menyarankan ku untuk melakukan O3 Oily/Acne Cure Facial dan Slimming Lifting untuk area leher dengan menggunakan voucher tersebut.


Inilah ruang kamar di lantai 2 yang ku tempati untuk treatment kali ini~


Miracle O3 Oily/Acne Cure Facial

Aku sudah pernah mencoba facial ini sebelumnya dan aku memang cocok dengan facial ini. Tapi karena aku akan melakukan Radiance Peel setelahnya, oleh karena itu ada beberapa step-step pada facial yang harus di-skip kali ini. Seharusnya aku baru diperbolehkan untuk melakukan chemical peeling 2 minggu setelah facial, tapi karena schedule yang padat (tugas-tugas dan UAS) dan juga masa berlaku voucher yang akan segera berakhir (LOL), oleh karena itu aku melakukan facial dan chemical peeling di hari yang sama.


Untuk facial kali ini, mbak terapis-nya memulai dengan membersihkan wajahku, lalu mengaplikasikan masker Enzyme untuk melunakkan komedo, dilanjutkan dengan ekstraksi, lalu penggunaan ozon untuk membunuh bakteri, Blue Light sebagai anti bakterial, dan terakhir pengaplikasian Acne Control Mask untuk mengurangi kemerahan di kulit.
Dan mbak terapis-nya melewatkan step pengaplikasian peeling yang terbuat dari fermentasi beras hitam, sesuai pesan dokter~

Hasil komedo yang terangkat setelah ekstraksi >_<

Kalian bisa membaca step-step dan informasi lebih lengkap tentang Oily Acne Cure Facial ini di post ku beberapa waktu yang lalu DISINI ya~


*********

Miracle Radiance Peel

Chemical peeling ini adalah pengelupasan kulit hinga kedalaman tertentu dengan cara mengoleskan sejumlah larutan kimia untuk mengatasi problem jerawat, bekas jerawat, dan mengurangi pori-pori yang besar.


Treatment-nya sendiri sangatlah singkat dan cepat, hanya sekitar 10 - 15 menit.
Pertama-tama suster akan mengekstraksi wajah kita untuk mengeluarkan komedo (di-skip, karena wajahku udah diekstraksi saat facial), lalu dokter akan mengaplikasikan cairan kimia pada wajah kita yang awalnya akan terasa clekit-clekit, perih dan gatal selama beberapa menit.. Dan akan disediakan kipas angin mini untuk membantu mengurangi rasa clekit-clekit tersebut.

Oya.. maaf, untuk foto yang diatas difotoin sama susternya tapi overexposed, dan meski itu udah diedit tapi tetep nggak ketolong karena terlalu terang >_<


Lalu akan muncul bercak-bercak putih berbubuk pada beberapa bagian wajah setelah peeling. Dan sebenarnya ini sudah diperbolehkan untuk langsung pulang, karena cairan peeling di wajah baru boleh dibilas setelah 3 - 4 jam.

Aku tidak diperbolehkan untuk menggunakan makeup selama 3 hari, karena selama 3 hari itu akan terjadi proses pengelupasan. Tapi di aku tidak ada tanda-tanda pengelupasan yang wow atau parah banget sih, hanya saja wajah berminyak ku ini menjadi sangat kering dan agak flaky di beberapa area tertentu - seperti area di sekitar bibir, hidung dan pipi - selama 3 hari tersebut, lalu akan kembali normal setelahnya.


Peeling ini benar-benar membantu untuk mengeringkan jerawat-jerawatku dan mencegah timbulnya jerawat baru, tapi sayangnya untuk pori-pori besar dan bekas jerawat masih tidak terlalu kelihatan efeknya. Memang harus membutuhkan beberapa kali treatment sih supaya terlihat hasilnya. 

*********

Miracle Slimming Lifting

Treatment yang ini sebenarnya juga salah satu treatment terbaru mereka, yang berfungsi untuk membentuk wajah sehingga wajah terlihat lebih kecil dan ramping (bentuk V), serta meningkatkan elastisitas kulit, dan terlihat lebih kencang. Treatment ini cocok bagi orang-orang yang memiliki pipi chubby, kulit kendur, atau double chin.

Tapi sayangnya dokter tidak menyarankan treatment ini bagi yang memiliki kulit sangat sensitif serta berjerawat seperti ku, lagipula aku juga baru saja melakukan peeling di wajah ku. Oleh karena itu, dokter menyarankan ku untuk melakukan treatment ini di area leher untuk mengurangi double chin-ku.


Pertama-tama.. mbak terapis-nya membersihkan area leherku, lalu mengaplikasikan gel bening yang terasa sangat dingin, setelah itu proses dimulai dengan menggunakan alat Radio Frequency selama kurang lebih 1 jam.
Awalnya tidak terasa apa-apa, tapi lama kelamaan akan terasa hangat.. semakin hangat.. dan agak panas. Bisa dilihat di foto sebelah kanan dibawah ini, kulit di area leherku terlihat agak merah karena sensasi panas dari alat RF tersebut.
Lalu mbak terapis-nya membersihkan sisa-sisa gel bening tersebut, dan mengaplikasikan masker bening yang terasa super duper sangat ketat *berasa leher lagi di-gips aja LOL*.


Tapi sayangnya aku tidak melihat perbedaan apapun setelah melakukan treatment ini, entah itu double chin atau rahang bagian bawah ku. Hanya saja kulit leherku jadi terlihat agak lebih cerah, sehingga leherku terlihat sedikit lebih putih daripada wajahku >_<
Karena aku memang menggunakannya di area leher, jadi aku rasa treatment ini lebih cocok dan lebih terlihat hasilnya jika digunakan di area wajah (pipi), terutama untuk wanita yang berusia sekitar 30 tahun keatas yang elastisitas kulitnya mulai menurun.


Thank you Miracle Aesthetic Clinic ^^

--------------
Jalan HR. Muhammad No. 42
Surabaya

Telepon : +62-31-7316902
Email : hr@miracle-clinic.com



--------------



Thanks for reading, and have a lovely day ^^

See ya~ 

4 comments:

  1. Aaahh jd tergoda pengen coba lifting treatment nya juga la :p asalkan ga berbau2 yg jarum2 gt jd pengen coba hihi.
    sayangnya pas kebetulan km rombongan ya treatmentnya.. jd slimming treatmentnya ga bs dipake di pipi ._.

    ReplyDelete
  2. eman ya La ga bisa pearl shine sm slimming treatment di wajah ..
    kenapa kulit kita harus berjerawat sih? #protes
    nice review anyway, asik skg Lala update blog trs :p

    ReplyDelete
  3. Oh very great treatment sweetie
    Thanks for share your exerience there
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  4. Through this blog we juist can know about the facial cure radiance. This is all a good and a real blog and readers will like this blog. i am really very sure that blogs of such types are good for https://www.analyzedu.com/writing-services-reviews/edusson-com-review.html . I am thinking to share this blog on social media.

    ReplyDelete