Sunday, November 22, 2020

Review: Scarlett Whitening, Rahasia Kulit Cerah


Siapa sih wanita jaman sekarang yang nggak pengen punya kulit yang terlihat cerah dan sehat terawat? Sepertinya memang sudah menjadi impian hampir semua wanita, salah satunya aku.. Nah, jadi hari ini aku mau memperkenalkan kalian dengan rangkaian produk whitening body care favorit aku dari Scarlett Whitening By Felicya Angelista yang udah aku gunakan sejak beberapa tahun belakangan ini. Aku yakin pasti kalian semua udah pada famiiliar dengan brand lokal yang hype banget ini kan? Apalagi rangkaian produk mereka lengkap banget, dan sudah terlisensi BPOM jadi terbukti 100% aman!



Sesuai dengan nama brand nya, body series dari Scarlett Whitening ini memang fokus utamanya yaitu untuk mencerahkan kulit.. itulah sebabnya seluruh produk mereka memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, sekaligus menutrisi kulit tubuh. Selain itu juga aman untuk ibu hamil maupun menyusui, dan not tested on animals.


----

Scarlett Whitening Body Scrub - Romansa

Pertama aku bakal membahas Body Scrub nya dulu yaa.. Jadi produk ini tersedia dalam 2 varian yaitu Pomegrante dan juga Romansa, tapi aku biasanya pakai yang varian Romansa karena aku suka banget wangi floral yang feminin dan subtle kayak gini.



Dari segi packaging, Body Scrub ini dikemas dalam kemasan jar plastik berukuran cukup besar (250gr) dengan segel dan juga stiker hologram yang menunjukkan keaslian dari produk Scarlett Whitening ini. Plus point nya, isi nya banyak banget bener-bener full satu jar jadi nggak bakal cepat habis dipakai.


Cara pemakaiannya pun cukup mudah.. Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2 - 3 menit, kemudian gosok secara perlahan lalu bilas dengan air. Biasanya aku menggunakan Body Scrub ini secara rutin 2 kali seminggu.


    

Produk ini mengandung butiran scrub yang sangat halus, jadi sama sekali nggak bikin sakit saat digosok dan cocok banget buat kulit sensitif seperti kulitku, tapi body scrub ini tetap bisa membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan maksimal tanpa rasa takut terjadinya iritasi kulit. Tekstur nya sendiri cukup thick tapi nggak kesat, jadi tetap mudah dibaurkan pada kulit.



Sejauh ini sih aku merasa kulit aku terlihat lebih cerah, terutama di area lipatan seperti lutut yang biasanya warnanya cenderung lebih gelap. Selain itu aku merasa kulit ku terasa lebih halus dan lembab, bahkan sejak penggunaan pertama kali. Yang paling penting, kulit tubuh aku berasa bersih dan wangi banget setiap selesai 'luluran' pake produk ini.



Scarlett Whitening Shower Scrub - Pomegrante

Produk ini tersedia dalam 3 varian: Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Tapi di post kali ini aku bakal membahas lebih detail untuk varian Pomegrante yang biasa aku gunakan ya.



Jadi body wash ini berbentuk gel transparan yang cukup kental dengan warna ungu yang eye-catching. Dikemas dalam botol plastik berukuran 300ml dengan tutup berbentuk flip-flop yang kuat dan nggak mudah bocor.



Seperti yang bisa kalian lihat, sabun ini mengandung sedikit butiran scrub berwarna merah dan biru yang mempercantik tampilan sabun nya. Selain itu scrub nya juga berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, jadi bersihnya lebih maksimal deh. Busa yang dihasilkan oleh sabun ini juga lumayan banyak.



Setiap mandi dengan menggunakan sabun ini, mood aku jadi super happy karena wanginya segar banget, wangi buah pomegranate yang cenderung manis gitu. Setelah mandi pun, kulit aku yang kering ini jadi super lembab, tapi nggak terlalu licin ataupun terlalu kesat.



Scarlett Whitening Body Lotion - Freshy

Body Lotion ini tersedia dalam 4 varian yang wanginya enak semua, yaitu Romansa, Fantasia, Charming, dan Freshy. Nah, untuk varian Freshy ini sebenarnya baru saja di launching pada bulan September lalu lho.



Kemasan botol Body Lotion ini sama seperti kemasan Shower Scrub, hanya saja kemasan tutup nya beda, yaitu dengan pump yang juga memiliki fitur lock-unlock, jadi aman banget dan mudah untuk dibawa bepergian kemana-mana.



Buat kalian yang mungkin belum tau, varian Charming banyak diburu orang karena wanginya mirip seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau De, nah sedangkan untuk wangi dari varian Freshy ini terinspirasi dari wangi Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Menurutku sih wanginya emang beneran mirip ya, wangi mewah yang segar dan agak manis, tapi nggak too much!



Tekstur lotion nya sangat ringan, mudah diratakan dan cepat meresap, serta nggak terasa lengket / berat di kulit. Kulit aku jadi terlihat auto cerah dan perbedaannya bisa langsung dilihat meski hanya dengan 1 kali pemakaian saja, tapi ini nggak permanen ya. Untuk hasil cerah jangka panjang tentunya butuh proses dan nggak bisa instan.. harus dengan pemakaian secara rutin supaya bisa lebih maksimal. Selain itu yang bikin aku makin jatuh cinta dengan body lotion ini, yaitu karena wanginya awet seharian dan juga melembabkan, jadi aku makin rajin untuk menggunakan body lotion setelah mandi.



Mengenai harganya? Seluruh produk Scarlett Whitening harga satuannya di banderol IDR. 75.000 aja lho, dan juga tersedia paket hemat yang isinya 5 item seharga IDR. 300.000 dengan bonus exclusive box yang reusable dan juga free gift. Jadi kalau kita bisa mencerahkan kulit dengan aman dan harga terjangkau, kenapa harus merogoh kocek dalam-dalam? Dan meskipun aku pesan via online, tapi nggak perlu khawatir rusak / tumpah saat pengiriman, karena packing nya super duper aman dan produknya juga disegel, plus dibalut oleh bubble wrap yang tebal. 


Overall aku merasa produk-produk dari Scarlett Whitening ini memang worth the hype sih, kualitasnya memuaskan meskipun harganya terjangkau, dan cocok banget buat kalian yang kangen perawatan spa, karena ketiga produk ini bisa menjadi aternatif me-time di rumah supaya kulit terlihat makin cerah.


Kalau kalian tertarik untuk nyobain juga, bisa beli di Official Shopee Scarlett Whitening ya guys supaya terjamin keaslian produknya, disana mereka juga sering ngadain promo diskon yang menarik.


Sekian untuk review kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian ya guys..

Thanks for reading and have a lovely day!


See ya!



1 comment:

  1. Aku juga pake serangkaian bodycare scarlett, emang beneran bisa mencerahkan😍

    ReplyDelete