Friday, November 23, 2018

Review: Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wunder Cream & Lip Glaze (All Shades!)


Halo semuanya! Hari ini aku mau nge-review produk lokal nih, jadi di post kali ini aku bakal membahas tentang dua lip products terbaru dari Mineral Botanica, yaitu Wunder Cream dan Lip Glaze. Kebetulan akhir-akhir ini aku agak bosan dengan tampilan matte lips untuk makeup sehari-hari di kantor, dan aku mulai beralih ke warna-warna glossy yang membuat bibir tampak berkilau dan lebih bervolume, that's why aku penasaran banget waktu dapat kesempatan buat cobain lip products yang menurutku sangat inovatif ini dari Beauty Journal.



Lip Cheek Eye Wunder Cream 
Harga: IDR. 75,000

Ini merupakan produk 3 in 1 yang multifungsi banget, karena sesuai namanya produk dari Mineral Botanica ini bisa digunakan di kelopak mata sebagai liquid eyeshadow, di pipi sebagai blush on, serta di bibir sebagai liquid lipstick. Jadi produk ini cocok banget untuk dibawa bepergian saat travelling, karena kamu nggak perlu repot-repot dan hanya perlu membawa satu produk ini aja untuk mendapatkan 3 tampilan riasan sekaligus.

Produk dengan netto 5g ini dikemas dalam tube transparan dan box dengan design yang simple namun tetap terlihat elegant. Aplikator nya berbentuk doe-foot seperti lip cream pada umumnya, sehingga mempermudah saat pengaplikasian supaya lebih presisi. Produk ini di klaim mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan, Squalane dan Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract yang berfungsi untuk melembabkan bibir, serta dibuat dengan formula yang mudah menutupi warna asli bibir. Produk ini juga dipastikan halal, bebas dari paraben, dan cruelty free.


Tekstur dari produk ini creamy dan cukup kental, tapi formulanya lembut sehingga mudah untuk diaplikasikan dan dibaurkan pada kulit. Produk ini juga cukup pigmented meski hanya dengan sekali swipe, jadi aku sarankan untuk berhati-hati dan tidak mengusapkan terlalu banyak saat mengaplikasikan pada kelopak mata maupun pipi.

Produk ini tersedia dalam 7 pilihan shades, lengkap mulai dari warna nude hingga yang bold; 201 Ursa Major, 203 Mensa, 205 Sagitarius, 207 Virgo, 209 Cosmo red, 211 Canes Venatici, dan 213 Tucana.


Saat pengaplikasian, produk ini akan terasa agak basah dan butuh waktu lumayan lama sampe bener-bener mengering, jadi kita punya cukup waktu untuk membaurkan produk ini terutama saat digunakan sebagai eyeshadow atau blush on. Hasil akhirnya setelah nge-set memang matte, tapi nggak keliatan flat karena ke tujuh shades yang tersedia semua warnanya metallic yang super duper cakep. Produk ini juga nggak terasa berat ataupun lengket di kulit.

Untuk daya tahannya sendiri, produk ini menurutku sangat long lasting saat diaplikasikan di pipi dan kelopak mata, warnanya bener-bener stay seharian meskipun tanpa aku set dengan bedak diatasnya. Sedangkan saat digunakan di bibir, produk ini memang water-proof dan kiss-proof, tapi dia tetep bakal agak pudar setelah digunakan untuk makan dan minum ya, terutama di area bibir bagian dalam.


______
Lip Glaze 
Harga: IDR. 75,000

Produk ini merupakan lip gloss dengan butiran glitter halus di dalamnya, bisa dipakai sendiri ataupun dijadikan sebagai lip topper setelah menggunakan lipstick atau lip cream untuk memberikan efek shiny dan glossy pada bibir.

Packaging nya sama persis seperti Wunder Cream, dengan tube transparan dan tutup berwarna abu-abu tua. Hanya design kemasan box nya saja yang berbeda dan ukurannya sedikit lebih besar. Produk ini di klaim dapat membantu melembabkan dan melindungi bibir dari radikal bebas; dengan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, Squalane dan Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract yang berfungsi untuk melembabkan bibir.



Untuk saat ini Lip Glaze dari Mineral Botanica hanya tersedia dalam 2 pilihan shades saja, yaitu 1 Antila dan 2 Corona, tapi kedua shade ini menurutku cantik banget! Antila merupakan lip gloss bening dengan butiran glitter berwarna silver, sedangkan Corona merupakan lip gloss berwarna merah kecoklatan dengan butiran glitter berwarna gold.

Teksturnya kental dengan pigmentasi warna yang sangat sheer, tapi nggak terasa terlalu berat atau lengket di bibir seperti kebanyakan lip gloss pada umumnya. Untuk daya tahannya sih nggak terlalu lama ya, setelah beberapa jam gitu kilapnya udah memudar dan tinggal sisa-sisa glitter nya aja yang tersisa dan nempel di bibir, jadi perlu sering-sering touch up.




Di foto ini aku menggunakan Wunder Cream yang shade 201 Ursa Major sebagai eyeshadow di seluruh kelopak mata dan shade 207 Virgo hanya di area outer-V mata. Kemudian aku menggunakan shade 205 Sagitarius sebagai blush on di pipi dan di bibir, lalu aku timpa dengan menggunakan Lip Glaze shade 2 Corona untuk memberikan efek glossy pada bibir. Gimana menurut kalian hasilnya?


Overall, aku sih suka sama dua produk terbaru dari Mineral Botanica ini, harganya juga sangat terjangkau. Oh iya, sedikit info tambahan ya.. Untuk menghapusnya, bisa dengan menggunakan Mineral Botanica Micellar Cleansing Water. Sedangkan untuk perawatan bibir, bisa juga menggunakan Mineral Botanica Sugar Lip Scrub Intensive Care untuk mengangkat sel kulit mati dan Sugar Lip Serum Intensive Care untuk menjaga kondisi bibir agar tetap terawat.


Sekian untuk post hari ini. Thanks for reading, and have a lovely day!

See ya~ 



No comments:

Post a Comment