Thursday, September 20, 2018

Review: SAFI White Expert Series [Blogger Gathering Surabaya]


Hai semuanya!
Di post kali ini aku bakal membahas tentang sebuah brand skincare yang lagi nge-hits banget nih belakangan ini di kalangan beauty enthusiasts, yaitu SAFI. Kebetulan tanggal 14 September lalu aku berkesempatan untuk hadir di acara Blogger Gathering with Safi yang diadakan di hotel Java Paragon Surabaya. Yukkk langsung aja kita intip keseruan acara tersebut, dan di akhir post ini aku juga bakal share review tentang beberapa produk skincare dari Safi yang aku dapatkan.


Bagi kalian yang mungkin belum tau, jadi Safi merupakan brand yang sebenarnya berasal dari Malaysia sejak tahun 1987, dan baru aja launching secara resmi di Indonesia pada bulan Maret lalu. Mereka mengklaim bahwa produk mereka HALAL, NATURAL, dan TERUJI. Rangkaian produk skincare Safi dibuat di Safi Research Institute yang merupakan sebuah lembaga penelitian perawatan kulit halal pertama dan terbesar di Malaysia dengan lebih dari 100 scientists, selain itu Safi juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.


Rangkaian produk skincare dari Safi sendiri terbagi menjadi tiga series yaitu; Safi Whitening Natural yang ditujukan untuk usia 17 tahun ke atas yang mengandung esktrak kulit manggis dan grapefruit, Safi White Expert untuk usia 25 tahun ke atas dengan kandungan utama habbatus sauda (jintan hitam) dan oxywhite technology, serta Safi Age Defy untuk anti-aging yang mengandung ekstrak emas dan silk protein.


Acara Safi Blogger Gathering dibuka dengan sambutan dari MC dan Mr. Dwarakanath Ayengar selaku Business Development Director dari Safi Indonesia. Safi juga mendatangkan salah satu beauty vlogger asal Malang yaitu kak @inivindy untuk melakukan sesi talkshow bersama kak Nindita selaku Senior Brand Executive dari Safi Indonesia. Setelah itu, aku beserta para Blogger dan Influencer lainnya berkesempatan untuk mencoba secara langsung serangkaian produk Safi yang telah disediakan di atas meja masing-masing.

Pertama-tama aku menghapus makeup dengan menggunakan White Expert Purifying Makeup Remover, dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner yang ada sensasi cooling-nya, kemudian eksfoliasi wajah dengan menggunakan White Expert Deep Exfoliator Scrub, kemudian menggunakan Age Defy Gold Water Essence yang merupakan salah satu produk best seller dari Safi yang mengandung partikel nano gold 24k, lalu White Expert Illuminating Day Cream dengan SPF 15 PA++, dan terakhir menggunakan White Expert CC Cream. Oh iya, selain itu kita disana juga bisa melakukan skin check gratis untuk mengetahui kondisi dari kulit wajah kita.


Oke, sekarang lanjut ke review nya yah. Jadi setelah acara tersebut selesai, aku membawa pulang goodie bag yang berisikan lima produk skincare dari White Expert series mereka, by the way ini sifatnya lebih ke arah first impression gitu ya soalnya aku kan baru cobain produk-nya selama seminggu aja hehe, tapi ntar aku bakal update postingan ini setelah aku pakai rutin selama kurang lebih satu bulan yaaa, I promise.


Rangkaian produk Safi Whitening Expert ini mengandung "Habbatus Sauda" yang juga dikenal dengan nama jintan hitam atau seed of blessing, kandungan antioksidan didalamnya dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, sekaligus memelihara kulit supaya sehat dan cerahSelain itu, juga terdapat "Oxywhite Technology" yang bekerja untuk membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan nutrisi dalam kulit, serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata.


White Expert Purifying Makeup Remover

Harga: IDR. 45,000 (100 ml)


Produk ini adalah pembersih makeup berbahan dasar air yang lembut. Mampu membersihkan riasan serta kotoran pada wajah dengan mudah, sekaligus membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik didalamnya. Makeup remover ini di klaim cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif sekalipun.


Ini jadi salah satu produk Safi favorit aku sekarang! Meskipun water-based tapi ternyata produk ini emang beneran bisa mengangkat makeup dengan ampuh lho, sejujurnya jauh melebihi ekspektasi awal ku. Tapi untuk makeup yang waterproof gitu emang perlu sedikit effort ekstra ya buat menghapusnya. Oh iya, wangi dari makeup remover ini juga nggak terlalu menyengat dan bikin wajah jadi lembab setelahnya.



White Expert Purifying Cleanser

Harga: IDR. 34,900 (100 gr)


Produk ini adalah sabun pembersih wajah yang di klaim mampu membersihkan debu, kotoran dan sisa-sisa makeup pada wajah yang dapat menyumbat pori-pori, sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Cocok untuk semua jenis kulit.


Busa dari facial foam ini lumayan banyak dan lembut, wanginya juga enak. Setelah cuci muka pakai produk ini nggak bikin kulit wajah kita jadi kering, jadi nggak bakal ada efek terasa ketat atau ketarik gitu. Tapi ya sejujurnya aku merasa produk ini biasa aja sih, nggak jelek-jelek amat tapi juga nggak sampai bikin jadi wow gitu.



White Expert Skin Refiner

Harga: IDR. 49,000 (100 ml)


Produk ini adalah toner yang ringan dan lembut, diformulasikan tanpa alkohol sehingga memberikan kesegaran tanpa rasa perih dan lengket. Di klaim dapat membantu mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya, serta dapat meringkas pori-pori wajah. Digunakan dengan cara dituang pada kapas dan usapkan secara lembut pada wajah.

Toner yang berwarna biru muda ini memiliki tekstur cair seperti air, mirip dengan toner-toner pada umumnya. Wanginya juga lembut, sama seperti produk-produk dari rangkaian White Expert series lainnya.



White Expert Ultimate Essence

Harga: IDR. 79,000 (20 ml)


Produk ini adalah essence yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah, memudarkan penampakan pigmentasi, menyamaratakan warna kulit wajah, merawat kulit wajah agar tampak lebih berseri, mengurangi kemerahan dan menyejukkan kulit, serta melembutkan dan menghidrasi kulit wajah.


Tekstur dari essence ini seperti gel berwarna putih yang nggak terlalu creamy, dan saat dibaurkan pada kulit teksturnya akan menjadi lebih cair dan bening. Menurutku produk ini ringan banget, dia cepat meresap dalam kulit dan nggak bikin wajah terasa lengket, tapi tetep lumayan melembabkan.



White Expert Illuminating Day Cream

Harga: IDR. 47,500 (20 gr)


Produk ini adalah krim siang yang lembut dan mudah diserap. Di klaim dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA, UVB dan penggelapan akibat radiasi, membuat kulit tampak lebih cerah, menyamaratakan tampilan warna kulit, serta menghaluskan kulit.


Tekstur dari day cream ini juga nggak terlalu creamy dan rich, sehingga lebih cepat meresap dalam kulit dan nggak terasa lengket sama sekali. Setelah mengaplikasikan day cream ini, kulit wajah terasa jadi lebih lembab dan halus. Selain itu produk ini juga mengandung SPF 15 PA++.


Overall, aku melihat kulit wajahku memang terlihat menjadi agak lebih cerah setelah penggunaan lima produk tersebut secara rutin selama satu minggu. Jadi emang aku sarankan kalau bisa langsung pakai satu set produk dari rangkaian series ini ya, supaya hasilnya bisa lebih maksimal. Dan untungnya produk-produk ini juga nggak bikin breakout, padahal jenis kulit ku termasuk lumayan sensitif dan rentan berjerawat, karena biasanya aku nggak cocok pakai skincare yang fungsinya buat brightening atau whitening gitu, mungkin karena seluruh produk Safi dari series ini memang formulanya cukup ringan, jadi aman digunakan untuk seluruh jenis kulit termasuk yang sensitif sekalipun kayak aku.

Jadi aku sangat recommend produk-produk Safi ini khususnya bagi temen-temen beragama Muslim yang lagi mencari produk skincare halal untuk mencerahkan kulit dengan harga yang super terjangkau!

---

WHERE TO BUY?

Untuk informasi lebih lengkap tentang Safi, bisa check disini ya:

---

Semoga post kali ini dapat bermanfaat ya bebquu. Thanks for reading and have a lovely day :)



See ya~ 


5 comments:

  1. OMGGGG ! yg malah cuci mukaaa nih bacaa baguss loh brandnyaaa SUFI 😉😉😉 Hai ka

    ReplyDelete
  2. thank you ka lala buat reviewnya bermanfaat banget kaa

    ReplyDelete
  3. Aku sering denger ttg brand SAFI ... bnyk yg blg bagus tp harganya masih terjangkau❤️ baca blog kakak jd makin. ngerti hehe.. thanks ka for sharing with us💗
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  4. Makasih banyak reviewnya ci💕💕 bermanfaat banget 😍
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete
  5. Wahh,,produkk safii emangg baguss ya kakk,,,,paling penasaran sama yg day creamnyaa + Spf ❤️😍

    ReplyDelete