Saturday, November 11, 2017

Review: Revlon Powdery Foundation (NEW!)


Sebagai perempuan tentunya kita pasti pengen tampil cantik setiap hari dengan kulit yang terlihat flawless, tapi karena padatnya aktivitas sehari-hari membuat kita nggak punya banyak waktu untuk ber-makeup setiap pagi. Setuju nggak? Nah, untungnya Revlon hadir dengan salah satu produk terbaru mereka yang mungkin bisa menjadi solusi yang tepat, yaitu Revlon Powdery Foundation. Jadi buat kalian yang penasaran dengan foundation super praktis ini dan pengen tau perbedaannya dengan versi yang lama, yuk baca post ini sampe selesai ya!


Revlon Powdery Foundation ini merupakan produk yang formulanya sudah di upgrade dari Powdery Foundation versi lama, dengan tekstur unik berupa cream yang secara gradual akan berubah menjadi powder setelah diaplikasikan pada kulit, dengan hasil akhir matte. Foundation ini juga mengandung SPF 15 PA++.

Nett :
14 gr

Harga :
IDR. 125.000,-

Ingredients :
Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Phenyl Trimethicone, Nylon-12, Mica, Alumina, Tribehenin, Octyl Methoxycinnamate, Polyethylene, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Soluble Collagen, Sorbitan Sesquioleate, Talc, Parfum (Fragrance), Phenoxyethanol, Benzoic Acid, Chlorphenesin, Imidazolidinyl Urea, Tocopherol, BHT, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.







Foundation ini dikemas dalam bentuk compact yang sangat praktis untuk dibawa bepergian kemana-mana. Bagian tengah pada tutupnya terbuat dari plastik transparan sehingga kita dapat melihat isi foundation di dalamnya dengan jelas.

Seperti yang bisa kalian lihat, pan foundation ini dapat dibuka-tutup dan dilengkapi dengan sponge yang diletakkan dibawahnya. Selain itu saat dibuka, terdapat juga cermin kecil dibalik pan yang sangat berguna saat kita sedang melakukan touch-up.


Foundation ini tersedia dalam lima pilihan shades, yaitu 031 - Ivory, 032 - Peach, 033 - Bisque, 034 - Ocher, dan 035 - Fair Beige. Kebanyakan shade yang tersedia lebih cocok untuk cool undertone yang cenderung pinkish gitu, sedangkan dua shade sisanya untuk warm undertone. Untuk swatch di tangan, shade Fair Beige cocok banget di kulit tangan ku sampe hasil swatch nya nggak terlalu kelihatan, tapi saat diaplikasikan pada wajah ternyata malah shade Peach yang match dengan kulit wajah dan leher ku. 


Foundation ini memiliki tekstur yang cukup unik, karena saat dicolek, teksturnya berupa cream yang sangat lembut, tapi lama kelamaan akan berubah menjadi powdery. Foundation ini sangat mudah untuk di blend dengan menggunakan sponge bawaan yang sudah tersedia, dan dapat menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Surprisingly, foundation ini juga terasa sangat ringan di wajah, jadi akhir-akhir ini aku sering banget pake foundation ini untuk makeup sehari-hari, dan untungnya nggak bikin breakout - padahal jenis kulit ku ini termasuk acne-prone dan lumayan sensitif.

Foundation ini memiliki coverage medium dan bisa di-build to full coverage, sehingga sangat membantu untuk menutupi ketidak-sempurnaan seperti bekas jerawat dan kemerahan pada wajah meskipun tanpa menggunakan concealer lagi setelahnya, tampilan pori-pori juga agak tersamarkan. Oh iya, aku pernah coba pake dua layer dan hasilnya flawless tanpa terasa berat sama sekali lho, tapi aku pribadi sih nggak menyarankan untuk mengaplikasikan lebih dari dua layer ya, soalnya bisa terlihat agak cakey di beberapa area tertentu.


Hasil akhirnya matte, tapi tetap terasa lembab dan nggak bikin kering.. Jadi bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering pun masih tetap bisa menggunakan foundation ini, tapi yang penting harus pake moisturizer dulu sebelumnya ya.

Untuk jenis kulit ku sendiri cenderung kombinasi, dan menurutku oil control dari foundation ini lumayan oke. Aku biasanya pake foundation ini tanpa menggunakan powder lagi setelahnya, dan kulit ku baru mulai menunjukkan sedikit kilap minyak setelah sekitar empat jam-an, itupun cuma di bagian T-Zone aja dan nggak oxidized! Jadi bagi kalian yang punya kulit berminyak, lebih baik di set dengan powder setelahnya supaya foundation ini bisa tahan lama seharian.

Selain itu, ada dua cara dalam pengaplikasian foundation ini untuk mendapatkan hasil akhir yang berbeda lho! Untuk hasil akhir matte, gunakan sponge bawaan dalam keadaan kering untuk mengaplikasikan foundation ini pada wajah. Sedangkan untuk hasil akhir dewy dan full coverage, basahi sponge bawaan terlebih dulu sebelum mengaplikasikan foundation, biasanya sih aku membasahi sponge dengan menyemprotkan face mist.


Secara keseluruhan, menurutku foundation ini worth to buy! Harganya sangat terjangkau untuk ukuran full size dengan coverage dan daya tahan yang oke, selain itu foundation ini juga sangat praktis untuk digunakan khususnya bagi para wanita yang sibuk beraktivitas setiap harinya.


Jika kalian tertarik untuk mencoba foundation ini, kalian bisa langsung mengunjungi counter official Revlon terdekat di kota kalian. Atau kalau nggak pengen ribet, kalian juga bisa beli via online di Sociolla, dan dapatkan juga potongan harga sebesar IDR. 50,000 untuk pembelanjaan minimum IDR. 250,000 dengan memasukkan code "SBNLAU9Y" saat checkout!


Thank you for reading this post, and have a lovely day!

See ya~ 



No comments:

Post a Comment