Saturday, June 3, 2017

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Dari Dalam - Seil Collagen


Hai semuanya!
Akhir-akhir ini aku lagi concern banget dengan kesehatan kulit nih, jadi aku berusaha untuk lebih rajin merawat kulit ku sedini mungkin.. eitss nggak hanya dengan menggunakan produk skincare dari luar aja, tapi juga dari dalam lho; that's why aku mulai rutin mengkonsumsi collagen. Nah aku yakin pasti kalian udah nggak asing lagi dengan collagen kan? Collagen adalah rahasia kecantikan alami para wanita Jepang, China, Thailand dan sekitarnya. Di Indonesia sendiri sekarang juga udah mulai banyak banget produk minuman collagen yang dapat kita temui di pasaran, salah satunya yaitu Seil Collagen.


Jadi collagen adalah salah satu protein paling penting yang dapat ditemukan di tubuh kita, terutama di dalam area kulit dan tulang. Fungsi utama dari collagen yaitu sebagai penunjang lapisan struktur kulit untuk mempertahankan bentuk, kekenyalan, dan elastisitas pada kulit manusia.

Tapi sayangnya seiring dengan bertambahnya usia, semakin tua tubuh kita semakin kehilangan kemampuan untuk memproduksi collagen. Pada usia 25 tahun, tubuh bisa kehilangan collagen sebanyak 1,5% setiap tahunnya! Kekurangan kadar collagen pada tubuh dapat mengakibatkan banyak sekali dampak negatif lho, contohnya seperti kulit kering, kusam, timbulnya jerawat, keriput, flek-flek hitam, dan penuaan dini. Selain masalah pada kulit, kekurangan collagen juga menyebabkan rambut menjadi kusam, kering, rontok, berketombe, kuku juga menjadi rapuh, dan gusi mudah berdarah.


Seil Collagen adalah minuman dalam bentuk serbuk yang mengandung Bio Active Marine Collagen, Hyaluronic Acid, Gluthatione, serta Vitamin C. Collagen nya terbuat dari suplemen alami yaitu protein ikan yang bisa langung terserap oleh tubuh, dan jumlahnya di dalam tiap sachet sebanyak 2500 mg. Suplemen collagen ini bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit, membuat kulit lebih elastis, memperbaiki sel-sel kulit mati, memutihkan kulit, mengurangi dampak negatif dari sinar matahari, memontokkan kulit, dan memperbaiki pertumbuhan kuku.

Praktisnya, collagen ini dapat dikonsumsi dengan di campur pada minuman apapun (panas atau dingin) seperti air, teh, kopi, susu, jus buah, bahkan juga bisa di campur dengan sup atau sebagai topping yogurt! Collagen ini memiliki rasa dan aroma buah berry, tapi bener-bener tawar (sama sekali nggak ada rasa manis atau asam), jadi biasanya aku mencampur collagen ini dengan es teh dan rasanya jadi lebih segar gitu.


Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya dikonsumsi secara teratur 1 sachet per hari selama 2 - 3 bulan sampai hasil yang diinginkan terlihat, selanjutnya bisa dikonsumsi 1 sachet setiap 2 - 3 hari. Aku sendiri sih karena masih baru berusia 22 tahun, jadi minumnya cuma setiap 3 hari sekali tiap pagi hari sebagai 'investasi' hehe - lebih baik mempersiapkan dan mencegah kerusakan kulit sedini mungkin daripada memperbaiki kan?


Nah ini bagian yang paling penting nih, tentang khasiatnya! Pasti kalian pada penasaran kan kira-kira berapa lama hasilnya bisa terlihat? Hasilnya baru bisa terlihat sekitar 3 - 6 bulan setelah dikonsumsi secara teratur, tapi tetep aja hasilnya tentu beda-beda di tiap orang ya, tergantung reaksi dan daya penyerapan collagen pada tubuh masing-masing.
Aku pribadi sih baru mengkonsumsi ini sekitar 1 bulan, tapi aku udah bisa ngerasain perbedaannya lho (mungkin karena aku masih muda, jadi kadar collagen di tubuh aku masih banyak? LOL). Kulit aku jadi lebih kenyal, lembab, dan sedikit lebih cerah dari sebelumnya. Katanya collagen juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat, jadi aku bakal nerusin untuk rajin minum collagen ini, siapa tau emang beneran ngefek di kulit aku yang rentan berjerawat ini.


Kalau kalian tertarik untuk nyobain suplemen collagen ini juga, kalian bisa membeli produk ini seharga IDR. 275.000 per box, yang berisi 15 sachet didalamnya. Untuk info lebih lanjut bisa di check langsung di sosial media mereka dibawah ini yaa :)


Seil Collagen
Website | Instagram | Facebook


Thank you ya udah baca post ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Have a lovely day!

See ya~ 


4 comments:

  1. bergunaaaa nih habis lockdwon πŸ˜‚☺️

    ReplyDelete
  2. bermandfaat banget bagi wanitaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Agak takut sih kaa minum minuman bercollagen kayak gituπŸ˜… tp kdg” pengen nyobain juga karna banyak yg blg bagusπŸ˜‚πŸ˜‚ jd galau gitu wkwk.. gimana yah ka? Wwkwk
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget sama minum2an berkolagen gini cii 😍 apalg baca review ci Lala makin yakin buat nyobain tp price nya mehong ya hehe >< otw kumpulin duit deh btw thanks for review ci πŸ’–
    _nekomiaw

    ReplyDelete