Monday, June 1, 2015

Review: Natural Honey Lotion x Benefits of Honey




Hai semuanya~

Hari ini aku akan membahas tentang body lotion yang menjadi favorit ku akhir-akhir ini, yaitu Natural Honey Hand and Body Lotion. Nah sesuai namanya, produk Natural Honey ini mengandung pure honey alias madu murni didalamnya lho!



Hmm.. madu.. ngomongin tentang madu, siapa sih yang nggak tahu tentang cairan kental yang dihasilkan dari nektar bunga oleh para lebah, yang rasanya sangat manis ini? Selain digunakan untuk bahan makanan dan minuman sebagai pemanis alami atau perasa, ternyata madu murni ini juga mempunyai segudang manfaat baik yang terkandung didalamnya untuk kesehatan tubuh kita lho!

  1. Mencegah resiko terserang kanker dan penyakit jantung.
  2. Sebagai anti-bakteri, anti-jamur, dan antibiotik alami.
  3. Membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
  4. Meningkatkan daya ingat otak.
  5. Mengurangi batuk dan sakit tenggorokan.
  6. Mengurangi efek yang ditimbulkan oleh racun.
  7. Menyembuhkan luka infeksi dan luka bakar.
  8. Membantu melancarkan pencernaan, mengurangi sembelit & kembung.
  9. Membantu supaya tidur pulas dan nyenyak.
  10. Mengatasi ketombe, kemerahan dan gatal-gatal pada kulit kepala. dll.

Selain 10 manfaat yang telah kusebutkan diatas, madu masih mempunyai banyak manfaat lainnya yang nggak bisa ku sebutin satu-satu disini, tapi salah satunya yaitu madu juga sangat baik bagi kesehatan kulit kita!



  • Moisturizing : Madu sangat melembabkan dan mempunyai efek menenangkan, inilah yang membantu membuat kulit menjadi terlihat lebih sehat dan bersinar secara alami, serta kulit terasa lebih lembab dan halus.
  • Antioxidant : Madu kaya akan antioksidan yang memperlambat penuaan, karena antioksidan dapat mengatasi gangguan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel.
  • Anti-inflammatory : Madu mempunyai kemampuan sebagai anti peradangan, sehingga sangat baik dan aman bagi orang-orang yang mempunyai kulit sensitif, serta dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit.
  • Anti-bacterial : Madu merupakan anti-bakteri alami, sehingga cukup efektif untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat.

Aku sendiri udah bertahun-tahun menggunakan madu sebagai masker alami yang ku oleskan ke seluruh wajahku, tunggu selama 15 menit, lalu dibilas, kadang juga ku campur dengan bahan-bahan alami lainnya tergantung kondisi kulitku. Selain itu, juga sebagai exfoliator alami dengan mencampur madu dan baking soda, yang biasanya kugunakan untuk kulit wajah dan tubuh ku. Serta, sebagai acne spot-treatment untuk membantu mengeringkan jerawat ku yang sedang meradang, dengan cara mengoleskan madu pada jerawat dengan menggunakan cotton bud.



**********

Review of Natural Honey Hand & Body Lotion :

Nah, sudah tahu kan manfaat madu untuk kesehatan kulit kita? Seperti yang udah ku bilang sebelumnya, Natural Honey ini adalah salah satu produk lotion yang berbahan dasar madu yang baik bagi kulit kita~




Lalu, apa lagi sih keistimewaan lainnya dari Natural Honey lotion ini???




Well, sebelumnya.. kebetulan aku cuma pernah nyobain salah satu variant dari Natural Honey ini yaitu 'Antioxidant' yang ku beli sejak beberapa bulan lalu, dan sayangnya aku ga sempat (dan lupa terus lol) untuk beli dan nyobain variant lainnya *derita anak DKV yang udah lama nggak ke market hiks*. Jadi, kali ini aku bakal sharing review ku tentang variant Natural Honey yang 'Antioxidant' ini aja yaa..



Oke kembali ke pertanyaan awal, apa aja sih keistimewaan dari Natural Honey ini? Jadi Natural Honey ini mempunyai 24h Formula, yang mampu mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam!


Variant 'Antioxidant' ini diperkaya dengan ORANGE EXTRACT yang kaya Vitamin C sebagai antioksidan pelindung dari debu & polusi, UV PROTECTION yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan PURE HONEY untuk menjaga kelembutan dan kesehatan kulit.


Alasan waktu itu aku membeli variant ini adalah supaya kulit ku terlindungi dari kondisi buruk lingkungan. Sebagai mahasiswi yang hampir setiap hari terkena paparan langsung sinar matahari, debu, dan polusi udara - aku rasa variant ini yang paling cocok untuk kulit ku pada saat itu yang sering melakukan aktivitas out door.



Produk Natural Honey lotion ini terdiri dari 4 variant :

Moisture Rich (Olive Oil & Vitamin E)
Pure White (Yogurt & Vitamin B3)
Antioxidant (Orange Extract & UV Protection)
Firm & Youthful (Yeast Extract & Collagen)

Masing-masing variant mempunyai manfaat dan keunggulan yang berbeda, jadi kalian bisa memilih variant yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit kalian masing-masing ya ^^


source : Natural Honey

Packaging :

Natural Honey lotion ini dikemas dalam botol plastik yang kokoh, dengan bentuk botol yang unik dan menarik bagiku. Tutupnya pun juga cukup rapat, sehingga sangat travel-friendly, tidak perlu khawatir lotionnya akan bocor jika dibawa bepergian didalam tas.



Texture & Scent :

Warna lotion nya berwarna putih susu, konsistensi nya pas - tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair, serta mudah dibaurkan. Menurutku, lotion nya tidak terlalu lengket dan mudah menyerap pada kulit ku, jadi nggak terasa 'berat' gitu di kulit.

Saat baru diaplikasikan pertama kali, wanginya agak strong dan sedikit menyengat bagi ku.. tapi setelah beberapa menit wanginya akan memudar sedikit, dan baunya menjadi jauh lebih soft dan PAS bagi ku hehe. Sebenernya wangi dari lotion ini lumayan enak kok, segar dan agak manis seperti aroma jeruk gitu~



Variant 'Antioxidant' ini mempunyai moisture level 4 dari 5. Bagi kulit tubuh ku yang lumayan kering ini, level 4 ini udah lebih dari cukup kok, soalnya kulit kering ku ini nggak terlalu parah banget. Menurutku lotion ini cukup melembabkan bagi kulitku, dan kulitku terasa jadi lebih halus dan lembut. Dan bisa dilihat dari foto betis kaki ku dibawah ini, kulitku kering dan sedikit bersisik, tapi garis-garis pada kulit ku itu langsung berkurang sementara setelah pengaplikasian lotion ini. (Buka foto di tab baru supaya lebih jelas).



How to Use :

Oleskan ke seluruh tangan & badan secara merata dan teratur setiap hari.
Untuk hasil yang maksimal hindari paparan langsung dengan sinar matahari walaupun memakai sediaan dengan tabir surya.



Meski aku udah membeli lotion ini sejak beberapa bulan lalu, tapi aku baru rutin menggunakan lotion ini beberapa minggu terakhir ini lol, karena biasanya aku agak malas pake body lotion secara rutin setiap hari - that's why kulitku makin kering kerontang akhir-akhir ini hiks.
Dan yaa aku cukup puas dengan 'kemampuan' lotion ini yang dapat melembabkan kulit tubuh ku yang kering ini secara instan - meski kelembabannya hanya bertahan di kulitku selama sekitar 4 jam, tapi itu lumayan lama lah.

Dan dari segi kualitasnya pun perlu diacungi jempol mengingat harganya yang sangat terjangkau, tapi juga tidak kalah bersaing dengan pesaing dari brand lainnya.



Oh iya, produk ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml. Keduanya sama-sama travel-friendly nya kok, karena nggak terlalu berat juga.
Aku juga lumayan sering membawa hand & body lotion ini di dalam tas ku saat kuliah, soalnya setiap hari selama hampir lebih dari 18 jam aku selalu berada di ruangan yang ber-AC, terus kalau keluar-keluar juga selalu kena sinar matahari, debu, dan polusi, jadi ini sebagai 'senjata rahasia'. Untuk jaga-jaga aja disaat kulit kering ku kumat lagi, tinggal reapply deh~


Dan karena sebentar lagi musim liburan, bagi kalian yang mau travelling - baik ke luar negeri maupun luar kota, bisa juga membawa hand & body lotion ini, jadi kalian nggak perlu khawatir kulit kering saat liburan deh~ ^^


*What's inside my bag~*


Price & Where to Buy :

Kalian bisa menemukan dan membeli produk ini di GiantCarrefour, dan Hypermart terdekat di kota mu, dengan kisaran harga IDR. 7.000 hingga IDR. 15.000!



-------

-------

Terima kasih ya udah baca post ini sampai akhir ^^

See ya~ 


**********

*Post ini ditulis untuk diikut-sertakan dalam blog competition Natural Honey & B Blog*
Berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [7]


2 comments: