Saturday, May 3, 2014

Review: Roro Mendut Lulur & Masker Rempah Hitam (Royal Black Spice Scrub & Mask)



Hai semuanya~!
Beberapa waktu yang lalu aku dikirimin beberapa produk perawatan kulit tradisional khas Keraton Yogyakarta, yang namanya Roro Mendut. Jujur ini baru pertama kalinya aku denger nama brand ini, tapi aku tetep excited buat nyobain karena aku jarang -umm lebih tepatnya hampir gak pernah- pake produk kecantikan trasidional LOL.


Berhubung aku dikirimin 7 varian produk mereka dan aku masih belum sempet nyobain satu per satu, jadi kali ini aku cuma mau ngereview 2 produk yg bisa dibilang 'best seller' nya mereka.. Lulur dan Masker Rempah Hitam. Harganya masing-masing
Rp. 75.000 dan isinya 5 pcs lho, harganya terjangkau banget kan? hihi ^^


Lulur dan Masker Rempah Hitam ini terbuat dari bahan-bahan alami dan paraben-free. Memadukan khasiat dari teh hitam, rumput laut, rempah-rempah tradisional dan ketan hitam organik.


Lulur Rempah Hitam - Royal Black Spice Scrub
(for brightening & glowing skin)
Khasiat:
  •  Menjadikan kulit putih cerah, bersih dan bening.
  • Membersihkan pori-pori kulit secara mendalam dengan lembut (aman untuk kulit sensitif).
  • Menghilangkan daki dan kekusaman pada kulit.
  • Meregenerasi sel kulit mati secara optimal sehingga menghilangkan kulit yang kasar dan menipiskan noda hitam.
  • Mencegah penuaan, mengencangkan kulit serta menjaga elastisitas kulit.
  • Mengatasi stretch mark dan selulit.



Kemasannya terbuat dari kertas karton yang cukup tebal, dan kemasan semua produk mereka sama, cuma beda warnanya doang sih hehe. Semua produk mereka itu dalam bentuk bubuk, jadi produknya sendiri dikemas di bungkusan plastik yang menurutku agak ribet, soalnya sisa produknya harus dikaretin wkwk *gak mau susah* xD


Tekstur bubuknya kasar dan berwarna coklat keabu-abuan. Setelah dicampur dengan air secukupnya hingga mengental, warnanya berubah menjadi coklat pekat.
Jujur teksturnya ini ngingetin aku pas masih kecil waktu suka mainan tanah yang dicampur sama air haha :P


Baunya cukup strong dan agak manis. Baunya seperti campuran antara kopi dan coklat, tapi lebih dominan bau kopinya yang sangat khas.

Oya lulur ini bisa dipake di wajah dan tubuh lho, tapi karena kulit wajahku akhir-akhir ini lagi breakout dan sensitif banget, jadi aku baru bisa nyobain di badan aja ><
Scrubnya banyak banget dan cukup harsh di kulit, menurutku sih ini jauh lebih kasar daripada sea salt lho. Jadi setelah setengah kering, memijat dengan gerakan memutarnya pelan-pelan aja kalo enggak ntar kulitnya malah jadi merah-merah. Tapi aku pribadi sih suka banget pake lulur ini untuk area lengan tangan, paha - betis kaki, dan juga punggung! Nampol banget kalo luluran di punggung pake produk ini, seluruh daki hilang dan rasanya kulit jadi halus bangeeet hihi.


Untuk mendapatkan hasil optimal, mereka merekomendasikan untuk menggunakan lulur ini secara teratur 1 - 2 kali seminggu bersama Masker Rempah Hitam.


Masker Rempah Hitam - Royal Black Spice Mask
(for brightening & glowing skin)
Khasiat:
  • Mencerahkan kulit secara optimal.
  • Memberikan nutrisi dan keseimbangan kadar air pada kulit agar kelembaban dan elastisitasnya terjaga.
  • Mengoptimalkan regenerasi sel kulit mati.
  • Membantu proses pengeringan jerawat dan mengatasi kemerahan.
  • Membuat kulit lebih terasa halus, licin dan kenyal.
  • Mengencangkan kulit dan mengatasi stretch mark dan selulit.


Bubuknya berwarna putih keabu-abuan dengan bintik-bintik hitam, dan setelah dicampur dengan sedikit air hingga mengental, warnanya berubah menjadi kecoklatan.

Baunya seperti kopi tapi tidak terlalu strong seperti lulurnya, dan aku bisa mencium bau tepung ketan hitam yang cukup strong dari masker ini.


Masker ini bisa dipake di seluruh wajah dan tubuh juga, dan aku biasanya menggunakan masker ini untuk area wajah dan lengan tangan selama kurang lebih 20 menit hingga masker menjadi kering dan mengencang, masker ini terasa ketat banget lho.


Karena aku belum nyobain lulurnya di wajah, jadi aku bisanya cuma nunjukin foto hasil akhir di lengan tangan setelah menggunakan lulur dan masker ini secara teratur 2 kali dalam seminggu selama hampir 3 minggu~
Seperti yang bisa kalian lihat.. lulur dan masker ini emang bener-bener membantu kulitku menjadi lebih cerah, eh tapi perlu diingat ya kalo aku gak hanya memakai lulur dan masker ini aja, karena kebetulan akhir-akhir ini aku juga rajin memakai whitening body lotion dari brand lain dan juga perawatan lainnya yang cukup membantu untuk mencerahkan kulitku juga ^^


Secara keseluruhan.. aku cukup suka menggunakan lulur dan masker ini. Lulurnya emang terlalu kasar buatku, jadi aku gak berani pake di wajahku yang sangat sensitif, tapi oke banget untuk badan (terutama punggung LOL). Kulitku jadi lebih halus, lembut dan cerah. Sedangkan maskernya membuat kulitku menjadi jauh lebih cerah, halus, kenyal dan glowy.

Hanya saja untuk tipe orang yang pemales dan suka instan seperti aku, rasanya agak sedikit ribet dan kurang praktis karena kita harus mencampur lulur dan masker bubuk ini dengan air terlebih dahulu sebelum menggunakannya, apalagi kadang-kadang agak susah buat aku untuk ngedapetin tekstur kekentalan yang pas gara-gara kebanyakan nambahin air LOL.


Oya, saat ini produk-produk Roro Mendut masih hanya tersedia di toko pusat oleh-oleh khas Yogyakarta seperti Toko Mirota Batik. Tapi untuk kalian yang berdomisili diluar Yogyakarta, kamu bisa membeli produk-produk Roro Mendut via online, dan kalian juga bisa membaca info lebih lengkap tentang produk-produk mereka di website mereka DISINI!

Thank you Roro Mendut ^^

-------------------
Roro Mendut :
Website | Facebook | Twitter
-------------------

Thanks for reading and have a lovely day girls!

See ya~

13 comments:

  1. Excellent review. Looks like a nice product! ^__^

    http://nagareboshi9.blogspot.ch/

    ReplyDelete
  2. thanks reviewnya kebetulan saya suka bnagt produk lulur2 kayak gini hehehe

    ReplyDelete
  3. produk ini aku pernah liat juga nih di salah satu blogger yg review, roro mendut ini bnyak mcamnya juga buat pemutih ketiak smpe buat besarin ''maaf'' itu pun ada haha.tapi pasti baunya kayak jamu

    ReplyDelete
  4. masker wajahnya bakal awet banget ya, isinya banyak :D

    ReplyDelete
  5. Always thinking to do the same thing again and again , i am very thankful that i found this one..
    ccsvi-mri |

    ReplyDelete
  6. No matter how young you are it is important to have the heart to deal with people.
    www.angharadevans.co.uk |

    ReplyDelete
  7. Just wanted to give a quick shout out and say that I genuinely enjoy reading your articles.
    akelitesoftware.info |

    ReplyDelete
  8. This is a really good read for me, Must admit that you are one of the best bloggers I ever saw.Thanks for posting this informative article.
    rasensport.org |

    ReplyDelete
  9. Hi mbak Lala :)
    Aku mau undang mbak buat ikut giveaway ku nih..
    untuk syarat dan cara ikutannya bisa dilihat langsung ke blog ku ya
    http://dhe-ujha.blogspot.com/2014/12/giveaway-first-anniversary-giveaway.html


    cheers,
    Nuzha ^^,

    ReplyDelete