Friday, December 18, 2020

Review: USKINLAB Body Care Series, Kulit Cerah dalam 3 Minggu


Hai semuanya! Wah nggak terasa ya tinggal 2 minggu lagi sebelum tahun 2020 berakhir, berasa cepat banget nggak sih? Aku udah mulai bikin resolusi tahun baru nih, dan salah satunya yang paling simple banget yaitu aku pengen tahun depan lebih rajin merawat kulit ku terutama bagian tubuh supaya terlihat cerah, lebih sehat dan juga lembab. Karena tahun ini kan aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, dan aku malas banget pakai body lotion ataupun body care lainnya, jadi itulah sebabnya kulit tubuh aku terlihat kusam dan kering banget sampai mengelupas gitu. Nah kebetulan beberapa waktu lalu aku abis nyobain rangkaian produk perawatan tubuh lokal dari USKINLAB yang ternyata bisa membantu aku untuk mencapai resolusi tahun baru ku. Penasaran kan? Yuk baca review kali ini sampai selesai yaa!


USKINLAB Body Soap Moisture Brightening Collagen

Body Soap ini diformulasikan khusus dengan 3 kandungan utama yaitu:

  • Licorice Extract; berfungsi untuk membantu masalah hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV berkat kandungan antioksidannya, membantu mengatasi jerawat hingga kemerahan pada kulit, melembabkan kulit, membantu merawat jenis kulit berminyak karena kandungan licochalcone nya efektif untuk mengontrol produksi minyak pada kulit.
  • Vitamin E; berfungsi untuk melembabkan kulit, meremajakan kulit yang kusam / keriput / mulai kendor, meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit, memulihkan kulit yang terbakar sinar Ultra Violet lebih cepat, membantu menyamarkan bintik-bintik gelap dan stretchmark.
  • Collagen; berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah, kencang, halus, serta memperbaiki sel-sel kulit.




Produk ini dikemas dalam botol plastik berukuran 250 g dengan tutup pump yang mempermudah untuk mengeluarkan isi sabunnya. Teksturnya cukup kental seperti sabun cair pada umumnya dengan busa yang nggak terlalu melimpah. Setelah dibilas nggak meninggalkan rasa licin ataupun kesat, jadi kulit terasa lembut dan lembab banget. Yang paling aku suka yaitu wangi dari sabun ini, waktu pertama kali cium entah kenapa langsung mengingatkan aku dengan masa kecil ku, mungkin karena wanginya mirip seperti baby powder yang super soft gitu dan menenangkan.


Selanjutnya aku akan membahas tiga produk perawatan tubuh lainnya dari USKINLAB, yaitu Body Butter, Body Day, dan Body Night. Seperti yang bisa kalian lihat, ketiga produk ini sama-sama dikemas dalam jar plastik berukuran 120 g, yang membedakan hanyalah pada warnanya saja.


USKINLAB Body Butter Moisture Collagen

Body Butter ini diformulasikan khusus untuk kulit yang sangat kering dan sensitif, dengan kandungan Shea Butter extract, Licorice extract, Vitamin E, dan Collagen yang menghasilkan Body Butter yang membantu menyehatkan kulit, melembabkan kulit, membuat kulit menjadi lebih lembut, serta membantu mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati dan juga mempercepat proses brightening.



USKINLAB Tone Up UV Brightening Body Day

Dengan kandungan UV Filter, Olive Oil, dan Licorice extract yang menghasilkan Body Day Cream dengan formula dan hasil yang baik, membuat kulit menjadi lebih lembut, lembab, menjaga kesehatan kulit, melindungi kulit dari pengaruh sinar buruk matahari, dan mencerahkan kulit.



USKINLAB Skin Body Night Brightening Collagen

Diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit dengan pengelupasan yang sangat halus dan mengandung zat aktif terbaik seperti Glycolic Acid, Licorice extract, Niacinamide, Vitamin E, dan Collagen yang membantu menjaga kesehatan kulit, membuat kulit menjadi lebih lembut, lembab, melawan tanda-tanda penuaan, meratakan warna kulit yang belang, dan mencerahkan kulit.



Ketiga produk perawatan kulit ini memiliki wangi yang berbeda, tapi sama-sama enaknya sampai aku nggak bisa memilih salah satu. Ketiga wanginya menurutku nggak terlalu strong, very calming, dan bertahan cukup lama.

Begitu pula dengan teksturnya yang juga berbeda-beda.. Body Butter nya memiliki tekstur yang cukup thick, dan bikin kulit jadi lembab banget sampe keliatan glowing gitu. Untuk Day Cream nya, teksturnya hampir mirip seperti sunscreen dan plus nya, produk ini mengandung UV filter serta memiliki efek tone up, jadi kulit terlihat agak lebih cerah seketika. Sedangkan tekstur dari Night Cream nya  menurutku paling ringan, tapi tetap melembabkan saat tidur di malam hari. Meski teksturnya berbeda tapi ketiga produk ini mudah dibaurkan, cepat meresap ke dalam kulit, dan sama sekali nggak bikin kulit terasa lengket.


Aku udah menggunakan rangkaian body care dari USKINLAB ini secara rutin selama hampir 3 minggu dan kulit ku yang dulunya kering banget sekarang jadi terasa halus, terlihat sedikit lebih cerah, dan lebih lembab meski seharian berada di ruangan ber-AC. Pastinya aku bakal lanjut menggunakan seluruh produk ini sampai habis supaya hasilnya bisa lebih maksimal.


USKINLAB Lip Care Treatment Moisture

Diformulasikan khusus untuk perawatan bibir kering, pecah-pecah, dan warna bibir yang gelap. Mengandung Vitamin E serta Olive Oil yang mampu merawat bibir menjadi lebih lembab, sehat, dan mempercepat proses pengangkatan sel-sel kulit mati yang kering pada bibir sehingga membuat warna bibir terlihat lebih cerah secara natural dengan pemakaian rutin.



Produk ini dikemas dalam tube mungil berukuran 5 g yang mudah dibawa bepergian kemana-mana. Teksturnya berbentuk gel transparan yang warnanya lama kelamaan akan berubah menjadi warna pink cerah dengan aroma buah stroberi.


Lip Care ini menurutku ampuh untuk melembabkan bibir supaya nggak kering dan pecah-pecah. Aku suka banget pake produk ini untuk daily look sehari-hari, terutama saat aku lagi malas makeup-an, karena produk ini bikin bibir aku jadi nggak keliatan pucat dengan warna pink cantik yang alami dan awet seharian. Selain itu, produk ini juga memberikan efek glossy di awal pengaplikasian, jadi bibir terlihat sehat dan lebih plump.


Oh iya, kalian nggak perlu khawatir karena seluruh produk USKINLAB udah terdaftar BPOM dan juga aman untuk para ibu yang sedang hamil maupun menyusui. Buat kalian yang juga pengen punya kulit cerah dalam waktu 3 minggu, bisa beli DISINI dan jangan lupa menggunakan kode promo "uskinlabadekptr" untuk mendapatkan diskon 10% ya!

Semoga post ini bermanfaat ya guys. Thanks for reading. See ya :)




2 comments: