Sunday, December 27, 2020

Review: Bardi Smart Home, Solusi Rumah Pintar yang Canggih dengan Harga Terjangkau




Hai guys! Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju di era digital ini, tentu saja kita nggak boleh ketinggalan. Smart Home adalah salah satu contohnya yang dapat dengan mudah kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Aku sendiri sudah terbiasa melihat kecanggihan teknologi Smart Home dari film-film yang aku tonton selama ini, tentu saja hal pertama yang ada dalam pikiranku adalah pasti membutuhkan biaya yang sangat mahal, tapi ternyata dugaanku salah guys! Sekarang kita bisa dengan mudah menerapkan teknologi Smart Home di rumah kita sendiri dengan harga yang terjangkau lho.. jadi aku berkesempatan untuk mengulas dan lebih mengenal beberapa produk unggulan dari Bardi Smart Home yang pastinya bisa membuat hidup kita di rumah jadi lebih nyaman. Penasaran kan? Yuk baca post ini sampai selesai ya!


Buat kalian yang mungkin belum tau, Bardi Smart Home adalah brand lokal asli Indonesia yang didukung penuh oleh platform pengembangan global Ai+IoT dari Tuya, dimana Tuya sendiri merupakan platform terkemuka di dunia yang sudah banyak digunakan oleh berbagai brands yang menyediakan produk smart home.

Seluruh produk Bardi bisa di koneksikan dengan mudah melalui aplikasi Bardi Smart Home di smartphone kalian (iOS dan Android) yang bisa di akses menggunakan jaringan wifi maupun hotspot. Selain itu kita juga bisa mengendalikan melalui perintah suara dengan menggunakan Alexa, Google Assistant, maupun Siri, sehingga cara pengoperasiannya semakin lebih praktis dan menyenangkan.



1. Bardi Smart Indoor Static IP Camera
Harga: IDR. 330,000


Berbeda dengan CCTV biasa, kamera pintar ini bisa menyalurkan video secara real time yang bisa di akses melalui aplikasi Bardi Smart Home di smartphone kita, jadi kita bisa dengan mudah mengawasi situasi di rumah, yang menurutku sangat membantu terutama untuk pekerja kantoran seperti aku yang jarang dirumah dan banyak paket yang sering datang tapi nggak ada orang di rumah. Pemasangannya pun nggak ribet, hanya perlu dicolokkan ke listrik, lalu bisa langsung kita letakkan di atas meja ataupun digantung dari plafon. Tangkai kameranya juga fleksibel, jadi bisa kita atur sesuai posisi yang kita inginkan.


Perangkat ini juga memiliki speaker dan mikrofon, jadi bukan hanya video saja yang bisa disalurkan tapi suaranya juga, dan tentunya kita juga bisa komunikasi dua arah melalui perangkat ini dengan mudah. Selain itu perangkat ini juga memiliki slot Micro SD Card dengan kapasitas maksimal 128GB, sehingga videonya juga bisa kita simpan dan diputar ulang. Hasil rekaman video di aplikasinya juga bisa di rotasi hingga 180 derajat sesuai penempatan.


Kerennya lagi, perangkat ini juga memiliki fitur alarm yang jika diaktifkan bisa mendeteksi gerakan maupun suara, kemudian notifikasinya akan langsung muncul di aplikasi smartphone kita. Untuk kualitas videonya sangat jernih, dan mode malam akan otomatis aktif saat ruangan dalam keadaan gelap.. jadi nggak perlu khawatir meskipun nggak ada cahaya sama sekali, tapi video akan tetap terekam dengan jelas.




2. Bardi Smart Light Bulb 9W - RGBWW
Harga: IDR. 115,000


Seperti bohlam pada umumnya, pemasangan lampu LED pintar ini sangatlah mudah. Tinggal dipasangkan saja pada ulir E27 yang merupakan fitting lampu paling umum digunakan di Indonesia.


Kita bisa mengatur intensitas kecerahan dari lampu pintar ini melalui aplikasi Bardi Smart Home di smartphone kita, dengan tingkat kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens. Selain itu kita juga bisa dengan mudah mengubah warna nya sesuai yang kita inginkan, karena lampu pintar ini memiliki kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi warna putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).


Lampu pintar ini juga memiliki fitur Scene yang bisa kita pilih sesuai dengan mood dan aktivitas kita, contohnya mode Reading saat kita sedang ingin membaca dan mode Working saat kita sedang ingin bekerja. Selain itu, juga terdapat fitur Music dimana warna lampunya akan bergonta-ganti dan berkedip-kedip menyesuaikan dengan beat lagu yang sedang kita putar. Sehingga cukup hanya dengan satu lampu ini saja, ambience ruangan di rumah kita bisa terasa berbeda banget setiap harinya.




3. Bardi Smart IR Remote 10m
Harga: IDR. 160,000


Perangkat ini fungsinya untuk menggantikan seluruh remote infrared yang ada di rumah kita, jadi kita bisa mengendalikan berbagai perangkat elektronik di rumah kita dengan mudah melalui aplikasi Bardi Smart Home di smartphone. Jarak jangkaunya hingga 10 meter dengan sudut pemancaran 360 derajat, jadi sayangnya perangkat ini belum bisa digunakan untuk antar ruangan dan hanya bisa mengendalikan elektronik dalam garis pandang, karena sinyal infrared tidak bisa menembus halangan.


Pemancar infrared pintar ini bisa mengendalikan AC, TV, Kipas Angin, DVD, Water Heater, Air Purifier, Kamera, Audio, Proyektor, dan masih banyak perangkat elektronik lainnya dari berbagai brand yang mayoritas sudah ada dalam daftar. Bila tidak ada, jangan khawatir karena sinyal infrared dari remote lama bisa di duplikat ke remote Bardi. Menurutku perangkat ini sangat berguna terutama buat orang seperti aku yang sering lupa meletakkan remote dimana. 


Selain tiga produk yang aku bahas di post ini, Bardi Smart Home menyediakan berbagai macam produk smart home berkualitas lainnya, seperti Smart Lights, Smart Pet Series, dan Smart Security System. Aku jadi penasaran banget sih pengen cobain semua produknya biar rumah aku semakin canggih dan pintar. Oh iya, seluruh produk Bardi Smart Home bergaransi 1 tahun dan bisa dipesan secara online di marketplace seperti Blibli, Tokopedia, JD.ID, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan Dinomarket. 


Terima kasih untuk Bardi Smart Home dan Beaute Femme Community yang sudah memberi aku kesempatan untuk mencoba langsung produk-produk ini.

Semoga post kali ini bermanfaat ya guys! Thanks for reading. See ya :)



6 comments:

  1. Makasih infonya kak lala🥰🥰

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kakak rekomendasi nya❤

    ReplyDelete
  3. You can battle spam by adhering to a predictable posting plan. To abstain from spamming, brands should just post a couple of times each day. Be that as it may, it doesn't make any difference what your posting recurrence is, you need to keep it steady. There are around 200 million Instagram clients who sign on consistently.

    locksmith st kilda

    ReplyDelete
  4. I’m going to read this. I’ll be sure to come back. Thanks for sharing. and also This article gives the light in which we can observe reality. This is a very nice one and gives information. Thanks for this nice article.
    Furniture Upholstery Dubai

    ReplyDelete