Tuesday, June 23, 2020

Review: SNP Prep Peptaronic Serum


Hai semuanya! Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya.. selama masa karantina di rumah aja, kulit aku jadi kering banget nih, mungkin penyebabnya adalah karena seharian aku terpapar AC. Nah, jadi di post kali ini aku mau memperkenalkan kalian dengan salah satu produk skincare yang sudah aku gunakan secara rutin selama dua minggu terakhir, yaitu SNP Prep Peptaronic Serum.

Hi, how are you guys? I hope you're all safe and well! My skin has been insanely dry since the beginning of the quarantine. Well, I've spent way too long inside an air-con room, and I think it's probably the cause of my skin problems during this quarantine. So, today I'm going to introduce you guys to one of the skincare products that I've been using for the past two weeks.. SNP Prep Peptaronic Serum.



Aku yakin kalian pasti sudah pernah denger tentang brand ini sebelumnya kan? Jadi Shining Nature Purity (SNP) ini merupakan brand perawatan kulit asal Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 2008, dan brand ini memang cukup terkenal dengan beberapa produk masker mereka. Beberapa waktu yang lalu, mereka baru saja melaunching rangkaian produk perawatan kulit baru mereka, yaitu SNP Prep Peptaronic yang merupakan gabungan gabungan dari kata 'Peptide' dan 'Hyaluronic Acid', yang terdiri dari lima rangkaian produk yaitu; Toner (320 ml), Serum (220 ml), Cream (55 ml), Tone Up Cream (100 ml), dan Ampoule Sheet Mask. Nah, di post kali ini aku hanya akan membahas Serum nya saja yang merupakan salah satu best seller dalam rangkaian skincare ini, bahkan sudah sempat sold out dan restock dua kali.

I'm pretty sure most of you might already know about this brand, right? Shining Nature Purity (SNP) is a skincare brand from South Korea, established in 2008. In Indonesia, this brand is known for their fun animal-printed sheet masks, which is a big hit. And they recently launched a new skincare line, called SNP Prep Peptaronic. For your information, Peptaronic stands for 'Peptide' and 'Hyaluronic Acid'. The line includes a Toner (320 ml), Serum (220 ml), Cream (55 ml), Tone Up Cream (100 ml), and Ampoule Sheet Mask. In this post, I'm going to share my review about the Serum, which is one of their best-selling products. I heard this serum was sold out due to popular demands, and they have restocked twice already.




Serum wajah yang berwarna merah muda ini mengandung enam jenis Peptides yang berfungsi untuk merevitalisasi kulit dan menyegarkan kulit, ini adalah salah satu powerful ingredient yang biasanya ada di produk skincare anti-aging yang mahal. Selain itu juga mengandung lima jenis Hyaluronic Acid, yang berfungsi untuk melembabkan secara intensif tidak hanya di permukaan kulit saja tapi hingga masuk ke dalam lima lapisan kulit. Jadi jika dua bahan utama ini dikombinasikan, dapat membantu untuk mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit, serta mencegah penuaan dini.

This pink serum contains six types of Peptides which helps to revitalize and refresh the skin, this is one of the powerful ingredients that we usually find in those expensive anti-aging skincare products. It also contains five types of Hyaluronic Acids, which helps to intensively moisturize not only on the surface of the skin, but go into the deeper layers of the skin. So, if these two key ingredients are combined, it helps to improve skin elasticity by strengthening your skin's natural moisture barrier.


Serum ini dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 220 ml dengan desain yang simpel dan minimalis. Yaaa seperti yang bisa kalian lihat, ukuran dari serum ini lebih besar daripada serum pada umumnya, jadi serum ini juga bisa digunakan pada area wajah, leher, bahu, tangan, bahkan seluruh badan karena isinya memang sebanyak itu. Mengenai harganya, kalian tidak perlu khawatir karena serum ini sangat terjangkau, hanya Rp. 160,000!

This serum comes in a 220 ml transparent plastic bottle with a simple and minimalist design. Yeah as you guys can see, the size of this serum is much bigger than other serums, that's why this big-size serum can be applied to your face, neck, shoulder, hands, even the whole body as well. And don't worry, the price of this serum is so affordable, only IDR. 160,000 and you will get a large bottle that contains a lot of product inside!


Konsistensi serum nya sendiri berupa gel bening yang cukup kental dan hampir mirip seperti tekstur soothing gel, tapi meskipun kental serum ini tetap mudah diratakan, cepat meresap ke dalam kulit, dan tidak terasa lengket. Aku juga suka wangi floral nya karena tidak terlalu strong dan tidak mengganggu.

The serum comes in a translucent gel formula that is thicker than other serums, and the consistency is similar to soothing gel, but it spreads really easily and absorbs into the skin really well. It doesn't leave my skin feeling sticky, which is a plus point. I also love the floral scent of this serum, it smells like rose petals and not overpowering.



Cara penggunaannya pun sangat mudah, tinggal tuang secukupnya di tangan, lalu tepuk perlahan ke wajah hingga merata dan meresap ke dalam kulit. Biasanya aku menggunakan serum ini setiap pagi dan malam hari.

It's very easy to use as well, just take a sufficient amount of the serum and apply evenly on the skin, and gently pat to absorb. I usually use this serum twice daily, both morning and night.


Aku rutin menggunakan serum ini setiap hari selama dua minggu terakhir, dan sejauh ini aku merasa serum ini ringan dan cukup menghidrasi, jadi serum ini pada dasarnya masih bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya. Selain itu serum ini nggak bikin jerawatan, plus wajah aku jadi terlihat glowing.

So I've been using this serum everyday for the past two weeks, so far I like this serum, it's lightweight, gives a decent hydration, and I think this formula is suitable for all skin types. It also doesn't break me out, and definitely makes my skin look glowy.


Dengan ukuran yang cukup besar dan harga yang terjangkau, menurutku produk ini worth to buy dan aku tertarik untuk mencoba produk lainnya dalam rangkaian ini. Jadi jika kalian tertarik untuk mencoba juga, kalian bisa membeli serum ini di official store SNP di Shopee ya guys. Semoga review ini bermanfaat buat kalian ya, thanks for reading!

I think this serum is really worth to buy and I'm interested to try other products from this skincare line. And if you're interested to try this serum, go check out their official store at Shopee. I hope this review is helpful for you, and thanks for reading!


See ya~ 

8 comments:

  1. Thank you kak Lala review SNP Prep Peptaronic Serum-nya. Informatif sekali, btw aku kemarin habis beli SNP Prep Peptaronic Toner loh, next de beli serumnya juga 😍

    ReplyDelete
  2. Waahhh.. aku baru tau brand ini setelah baca blognya cici 😍 kudet banget akunya hehe x'D thanks for review ci 💕

    ReplyDelete
  3. thankyou kak jelas bgt penjelasan nya 😍😍

    ReplyDelete
  4. Wahhhh,,brand nya dari Korea Selatan dong❤️❤️❤️😍😍😍😍,,,,serumnya juga bikinn glowingggg lagii,,,kulit keringgg wajibb tau brand satu inii,,,
    Mksh kak lala,,, reviewww nyaa
    @devip_skr.arm

    ReplyDelete
  5. Thanks ka sangat bermanfaat sedetail itu dong review nya
    Ig: fikaindriyani66

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen langsung nyobain SNP Prep Peptaronic Serum deh ❤ aku baru coba dan suka banget sama tone up creamnya hehe ❤ terima kasih kak reviewnya ❤

    IG : devaniacia

    ReplyDelete
  7. Wahh menarik bgt serum nyaa, selain ukurannya yg besar, bisa dipake keseluruh badan juga dongg😍 jd pengen coba in, thanks riviewnya ka Lalaa♥️♥️

    ReplyDelete
  8. Gede bgt yah ukuran serum nya dari pada serum pada umumnya😍

    ReplyDelete