Sunday, December 15, 2019

Review: Utama Spice Bali, Skincare dengan 100% Bahan Alami


Kalau kalian udah baca blog aku sejak lama, pasti kalian udah tau dong kalau dulu aku suka banget bikin DIY skincare gitu.. karena aku punya kulit yang cukup sensitif, jadi sejak beberapa tahun lalu aku berusaha untuk mengurangi pemakaian produk perawatan kulit berbahan kimia, tapiiii ternyata meracik sendiri itu nggak gampang loh guys, karena nggak semua bahan-bahan alami aman untuk dijadikan produk skincare. Nah, sebagai pecinta produk skincare yang berbahan dasar alami, aku seneng banget dapat kesempatan untuk cobain beberapa produk dari Utama Spice yang kali ini akan aku bahas di post ini.

Utama Spice merupakan brand lokal dari Ubud, Bali yang fokus pada natural aromatherapy products dengan 100% bahan-bahan alami. Nah satu bulan belakangan ini, aku rajin banget pakai produk yang aku dapatkan ini secara rutin setiap hari. Langsung saja kita bahas satu per satu, yuk!



Utama Spice Coconut Lotion - Lavender.

Dengan kandungan minyak kelapa murni, body lotion ini ternyata mampu melembabkan kulit tubuh aku yang cenderung kering ini tanpa terasa lengket. Teksturnya juga cukup ringan sehingga mudah dibaurkan dan cepat meresap pada kulit. Produk ini mengandung 100% pure lavender essential oil (bukan fragrance atau campuran lain) jadi wangi lavendernya sangat menenangkan. Biasanya aku menggunakan produk ini setiap pagi setelah mandi dan saat malam hari sebelum tidur, sejauh ini kulit aku jadi terasa lebih lembab dan halus.

Untuk packaging nya, botolnya di desain dengan pump jadi lebih mempermudah untuk mengatur berapa banyak jumlah lotion yang ingin dikeluarkan saat ditekan. Meski terbuat dari botol plastik, tapi menurutku kurang travel friendly sih karena ukuran botolnya yang agak besar.

Produk Coconut Lotion dari Utama Spice ini juga tersedia dalam beberapa varian selain Lavender, yaitu Lemongrass Ginger, Island Spice, dan Mint Crush. Seingatku produk ini juga tersedia ukuran versi kecil (100 ml) nya juga.

Harga : IDR. 143,000 (230 ml)




Utama Spice Pore Cleansing Face Wash.

Facial wash ini mengandung clay yang berfungsi untuk menyerap kotoran dan kelebihan minyak hingga ke dalam pori-pori, serta mengandung essential oils seperti tea tree, patchouli, dan lavender yang telah dikenal ampuh sebagai anti-microbial dan anti-bacterial untuk membasmi jerawat.

Teksturnya agak thick hampir seperti clay mask gitu; dengan warna abu-abu dan wangi khas clay. Saat dibasahi dengan air, busa yang dihasilkan juga nggak sebanyak facial wash pada umumnya. Meski produk ini mengandung clay, tapi beneran nggak bikin kulit wajah aku jadi kering atau terasa ketarik lho, malah kulit wajah aku jadi terasa lebih fresh, lembab, dan halus setelah cuci muka. Selain sebagai facial wash, produk ini juga bisa digunakan sebagai masker lho, tinggal aplikasikan pada wajah dan didiamkan selama 5 - 10 menit.

Keterangannya sih menyarankan untuk menggunakan produk ini 2 - 3 kali dalam seminggu, nah sayangnya aku nggak bisa terlalu sering pakai produk ini, karena ternyata bikin kulit aku jadi breakout huhu, jadi biasanya aku hanya pakai produk ini untuk deep cleansing maksimal seminggu sekali. Aku juga sempat baca review-review tentang produk ini di internet dan kebanyakan mereka bilang bagus sih, malah ada juga yang pake produk ini setiap hari, jadi aku sedih banget.. mungkin karena kulit aku terlalu sensitif kali ya. Well, apa yang nggak cocok di kulit aku belum tentu juga nggak cocok di kulit kalian kan.

Harga : IDR. 51,000 (75 ml)



Utama Spice Tea Tree Face Scrub.

Face scrub ini mengandung tea tree essential oil yang sudah terkenal sebagai anti-bacterial yang dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan mampu mengatasi jerawat. Produk ini berbentuk gel transparan-agak kehijauan dengan wangi tea tree yang cukup menyengat. Face scrub ini konsepnya seperti peeling gel gitu tapi versi gentle-nya, jadi produk ini cocok digunakan bagi kalian yang kulitnya sedang berjerawat ataupun sensitif seperti kulit aku.

Biasanya setiap aku selesai menggunakan face scrub pada umumnya itu saking bersihnya sampai kulit jadi terasa 'bersih' yang cenderung kering dan terasa ketarik, tapi produk ini mampu mengeksfoliasi secara lembut dan menghilangkan sel-sel kulit mati tanpa bikin wajah ku jadi terasa kering. Super duper love it!

Harga : IDR. 73,000 (75 ml)



Utama Spice Castor Oil.

Dari dulu aku udah sering banget mendengar banyak khasiat dari castor oil alias minyak jarak, tapi sejujurnya ini baru pertama kalinya aku mencoba langsung hehe. Bagi kalian yang mungkin belum tau, minyak multifungsional yang satu ini kaya akan anti-oksidan dan mampu mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur, mengatasi ketombe dan kulit kepala yang kering, mencegah jerawat dan flek hitam, menebalkan bulu mata dan alis, serta juga dapat digunakan sebagai makeup remover.

Karena minyak ini terbuat dari 100% pure castor oil, jadi nggak heran kalau teksturnya thick dan lengket banget. Aku pernah beberapa kali nyobain produk ini sebagai cleansing oil, dan memang minyak ini terbukti mampu menghapus makeup dengan baik, nggak bikin breakout juga karena kadar comedogenic nya yang rendah.. tapi jujur aku kurang suka sih, karena terlalu lengket dan susah dibilas.

Aku penasaran banget pengen cobain produk ini di bulu mata, karena banyak yang bilang castor oil bisa menumbuhkan rambut. Tapi sayangnya sekarang aku masih pakai eyelash extension nih dan alis aku juga udah tebal dari sananya, jadi aku bakal nunggu sampai eyelash extension ku lepas semua dan aku bakal bikin post terpisah (or maybe a Youtube video?) tentang hasil before-after menggunakan castor oil, ditunggu yaa!

Harga : IDR. 43,000 (100 ml)


Utama Spice Palmarosa Essential Oil.

Utama Spice menyediakan banyak sekali pilihan essential oil yang pastinya 100% murni tanpa campuran. Dan sebagai pecinta aromaterapi yang hobi meracik sendiri berbagai essential oil, aku happy banget waktu tau aku juga dikirimin essential oil yang belum aku punya, yaitu palmarosa.

Jadi palmarosa adalah sejenis rumput tropis yang berasal dari India dengan aroma yang mirip dengan bunga mawar, yang memiliki banyak manfaat.. antara lain: untuk menjaga keseimbangan kelembaban dalam tubuh, menjaga kulit tetap awet muda, membantu memperbaiki kerusakan dalam tubuh karena penuaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit atau demam yang disebabkan oleh virus, meredakan kecemasan, menenangkan otot-otot yang tegang, dan memudarkan bekas luka pada kulit.

Harga : IDR. 69,300 (10 ml)


Produk-produk Utama Spice bisa kalian beli secara online melalui website mereka, selain itu bisa juga kalian beli di Guardian atau Watson pada beberapa kota tertentu, atau mungkin saat kalian sedang liburan di Bali bisa langsung mengunjungi toko Utama Spice yang sudah tersebar di wilayah Ubud, Sanur, Kuta, Seminyak / Canggu, Jimbaran, Singaraja dan Karangasem.

Untuk informasi lainnya tentang Utama Spice, bisa kalian check disini yaa:
Website: utamaspicebali.com | Instagram: @utamaspice


Thanks for reading this post, semoga dapat bermanfaat! Have a lovely day :)

See ya~ 

17 comments:

  1. MoviesFlix (2020): Download & Watch 480p 720p 300MB Hindi Dubbed Dual
    Audio Movies, Best Alternatives & Similar sites, Website Features
    MoviesFlix

    ReplyDelete
  2. Banyak juga ya kak produknya Utama Spice dari Bali. Yang paling bikin penasaran yaitu Coconut Lotion-nya karena lagi butuh produk yang bisa melembapkan tubuh yang lumayan kering. Terimakasih kak reviewnya 🙏

    ReplyDelete
  3. Waaah ada kandungan tea tree nya juga ya

    ReplyDelete
  4. Wahhh ini mah bagus bgt kk, terimakasi atas infonya kk❤️

    ReplyDelete
  5. Produknya dari bahan alami aku juga suka banget, bagus-bagus juga produknya ka

    ReplyDelete
  6. kecil kecil bergunaa bgttt 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. Variannya alami bgt ya kak, apalagi yg lavender aromanya pasti nenangin ya😍 thankyou infonya kak❤

    ReplyDelete
  8. Variannya alami bgt ya kak, apalagi yg lavender aromanya pasti nenangin ya😍 thankyou infonya kak❤

    ReplyDelete
  9. Kecil²tp byk bgt manfaat😍

    ReplyDelete
  10. Produknya dri bahan alami ya ka dan wanginya pun pasti nenangin banget ya kaa😍

    ReplyDelete
  11. Wahh,,,bagus ya kak produk nya,,paling pemasaran sama yg face scrubnya bisa mengurangi minyak berlebihan dan mengatasi jerawat juga😍

    ReplyDelete
  12. Pernah mau cobaa kaa ini produk alami bgt kan kaa hihi.. bagus bgt reviewnya .. mungkin akan masuk ke wishlist aku ❤️
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  13. Barutau brand ini dong setelah baca review cici xD kudet bgt aku 😂😂 makasih ce reviewnya 😍 bermanfaat banget 💕
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete
  14. I feel good about your share.
    It is very helpful for me.
    Thank you for sharing it with us.
    Law Coursework Writing Service

    ReplyDelete