Tuesday, January 2, 2018

Review: Odessa Matte Lip Cream (All Shades!)


Hai semuanya! Happy New Year! Wah nggak kerasa banget ya udah tahun 2018, resolusi tahun baru kalian apa nih? Kalau aku pribadi sih tahun ini nggak mau terlalu nargetin untuk mencapai resolusi tahun baru, soalnya dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya di pertengahan tahun pasti bakal udah lupa semua LOL, tapi yaaa aku berharap semoga bisa jadi Lala yang jauh lebih baik lagi dan juga lebih rajin workout secara rutin di tahun ini, Amin.


Anyway untuk post pertama aku di tahun 2018 ini, aku mau share review lanjutan tentang lippies lokal yang aku dapet dari Odessa Cosmetics, dan kali ini aku bakal membahas tentang matte lip cream mereka. Penasaran kan?? Jadi yuk baca post ini sampai selesai ya! :)



Buat kalian yang mungkin masih asing dengan brand lokal satu ini, jadi Odessa Cosmetics adalah sister brand dari Eternally Beauty yang sudah ada sejak tahun 1990. Matte lip cream ini baru di launch pada pertengahan tahun 2017 lalu dan di klaim memiliki warna-warna yang intense namun tetap terlihat natural, dengan formula matte cream yang lembut dan halus sehingga terasa nyaman, ringan dan tahan lama di bibir.

Nett :
4 gr

Harga :
IDR. 50.000,-

Ingredients :
Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octydodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethyllactone Crosspolymer, Sillica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Isostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propulparaben, Methylparaben, Tochoperyl, Acetat, BHT. May contain: Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 42051, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.
Produk ini disertai dengan box yang memiliki design yang simple tapi tetap keliatan menarik, dan di bagian depan box nya terdapat lubang kecil sehingga kita bisa melihat warna produk di dalamnya. Sedangkan kemasan lip cream nya sendiri berupa tube standard seperti lip cream pada umumnya. Tube nya terbuat dari acrylic yang transparan dan lumayan kokoh dengan tutup berwarna hitam. Aplikatornya berbentuk doe foot yang cukup pipih dan panjang sehingga mempermudah pengaplikasian pada bibir secara precise.

Awalnya matte lip cream ini hanya tersedia dalam 5 shades aja, tapi ternyata baru-baru ini Odessa Cosmetics mengeluarkan 4 shades baru pada awal Desember 2017 lalu. Sayangnya aku dikirimi produk ini sebelum mereka officially nge-launch shades baru tersebut, jadi untuk post ini aku cuma ngeswatch 5 warna yang lama aja ya hehe.


Untuk formulanya sendiri, menurutku lip cream ini memiliki tekstur yang creamy dan smooth, dengan aroma yang manis dan nggak terlalu menyengat. Pada awal pengaplikasian, lip cream ini akan terasa sedikit lengket di bibir dan membutuhkan waktu yang agak lama hingga bener-bener mengering (sekitar 1-2 menit), dan hasil akhirnya memang matte setelah nge-set, tapi tetap halus dan terasa cukup ringan di bibir. Kelima warnanya juga sangat pigmented meski hanya dalam sekali swipe, tapi aku nggak recommend untuk menggunakan 2 layer ya, karena hasilnya malah bakal crack dan terasa agak berat di bibir. Untuk daya tahannya, lip cream ini juga stay lumayan lama di bibir aku kalau pas nggak lagi makan berat.
#901 - Pink Up Line merupakan warna pink yang agak tua dengan sedikit hint warna fuschia. Sebenarnya ini adalah salah satu shade favorit ku, karena warnanya bold tapi masih wearable untuk sehari-hari. Selain itu, shade ini membuat wajah terlihat jadi segar dan lebih cerah juga.


#902 - Mauvely In Love merupakan warna pink yang sekilas terlihat hampir mirip dengan #901 Pink Up Line, tapi shade pink yang satu ini sedikit lebih terang dengan hint warna peach. Warnanya terlihat sangat natural dan nggak terlalu mencolok, jadi shade ini menurutku yang paling aman untuk digunakan sehari-hari.



#903 - Bare Bear merupakan satu-satunya warna nude dalam seri ini, dengan sedikit hint beige kecoklatan. Biasanya sih aku nggak terlalu suka pakai warna nude, tapi surprisingly aku suka banget sama shade yang satu ini, jadi ini adalah shade yang paling sering aku pakai dibandingkan dengan shade yang lainnya. Oh iya, shade ini mungkin nggak terlalu cocok jika digunakan pada orang yang memiliki kulit cenderung gelap ya, karena akan terlihat terlalu pucat.


#904 - EnamouRED merupakan warna merah cool tone yang cenderung agak gelap. Akhir-akhir ini aku lagi doyan banget pakai warna bold yang cetar dan nge-jreng, jadi aku lumayan suka sama shade yang satu ini. Selain itu gigi ku juga jadi terlihat lebih putih setiap aku pakai shade yang satu ini lho hehe.


#905 - Always Red You merupakan warna merah yang sekilas memang terlihat mirip banget dengan #904 EnamouRED, tapi shade merah yang satu ini cenderung warm tone dan sedikit lebih terang. Jadi kalau kalian pengen pakai warna merah tapi nggak pede nyobain #904 EnamouRED, mungkin kalian bakal suka dengan shade yang satu ini karena warna merahnya lebih 'jinak' dan nggak terlalu nge-jreng.



Overall, menurutku matte lip cream dari Odessa ini termasuk produk yang cukup berkualitas dan nggak kalah jika dibandingkan dengan produk matte lip cream lokal lainnya yang banyak bermunculan dan lagi hits di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir ini. Selain itu harganya juga sangat terjangkau dan mudah didapatkan secara offline di department store. Hanya saja, sayang banget pilihan shade yang tersedia menurutku masih kurang variatif, karena banyak warna yang terlihat hampir mirip, jadi mungkin akan jauh lebih baik lagi jika pilihan shade nya semakin diperbanyak kedepannya. Aku sendiri sih sebenernya cukup penasaran dengan 4 shades terbaru mereka yang keliatan cakep semua itu, semoga warnanya nggak mirip-mirip juga ya hehe.

Jika kalian tertarik untuk mencoba matte lip cream ini, produk ini dapat dibeli di seluruh counter Eternally Beauty yang berada di Matahari Dept. Store, Ramayana, dan Transmart terdekat di kota kalian (untuk informasi lebih lengkap, click: where to find Eternally Beauty).

----

Thank you Surabaya Beauty BloggerEternally Beauty, and Odessa Cosmetics for sending me these matte lip creams!

----

Makasih juga buat kalian yang udah baca post ini sampai selesai, semoga review ini dapat bermanfaat bagi kalian semua!

Have a lovely day :)


See ya~ 



9 comments:

  1. I have read your article, the information you give is very interesting.

    http://word-cookies-answers.com

    ReplyDelete
  2. nice thank you for share this information. online custom essay writing service is to provide the many essay papers and students thesis papers. and it
    abcya | hooda

    ReplyDelete

  3. Hello, I enjoy reading all of your post. I wanted to write a little comment to support you. outlook 365 login

    ReplyDelete
  4. I've got a nice thick cock I want to get into your tight little pussy Lala, much bigger than you would get from any local man, and I want to make you orgasm and cum your pussy juices over my cock as I spurt my cum inside you

    ReplyDelete
  5. omggg odesaaaa gemesh warna nyaaa😍

    ReplyDelete
  6. cakep” bet warnanya kaa😍 klo mnrut aku paling cocok di kakak yang warna #1 kaa😍❤️ Cantik bet hehehe
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  7. Warnanya cakep2 yaa ci 💕 shade nomer 902 warnanya aku bgt jadi pengen 😍
    Ig : _nekomiaw

    ReplyDelete