Sunday, February 21, 2016

Body Massage & Face Acupressure - Gaya Spa Wellness Surabaya


Hello everyone!
Today I am going to share about my experience at Gaya Spa Wellness in Indonesian language. And for my international readers, just feel free to click the translate button on my right sidebar if you are interested to read more ^^


Gaya Spa Wellness merupakan salah satu tempat spa terbaik di Jakarta yang sudah berdiri sejak 20 tahun. Selain di Jakarta, mereka udah punya cabang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bali, Bandung, Balikpapan, dan sekarang mereka juga buka cabang baru di Surabaya yay!

Jadi pada hari Rabu lalu, aku berkesempatan mengunjungi dan mencoba treatment disana. Lokasinya terletak di dalam klinik Widjaja Asthma Centre, yang deket banget dari Galaxy Mall. Karena lokasinya jadi satu dengan klinik, menurutku sedikit kurang nyaman ya karena aku harus laporan dulu dan nunggu di depan meja resepsionis klinik sebelum akhirnya aku dijemput sama salah satu staff dari Gaya Spa untuk naik lift ke atas.


Gaya Spa terletak di lantai tiga, katanya mereka kedepannya akan menambah satu lantai lagi untuk memisah cewek dan cowok sendiri, karena sementara ini pengunjung cewek dan cowok masih dicampur jadi satu. Tempatnya sih memang nggak se-'wow' yang ada di Jakarta, tapi ini masih lumayan oke dan masih bisa diterima lah. Selain itu para staff dan therapist disana semuanya juga ramah banget.


Karena masih tergolong baru, sementara ini masih belum semua treatment bisa dilakukan di cabang Surabaya ini, jadi treatment yang mereka tawarkan untuk saat ini yaitu spa, body scrub, body massage, face massage, bath, dan hair treatment. Untuk spa nya sendiri, mereka mempunyai treatment andalan yang unik dan khas dari berbagai suku di Indonesia, yaitu Betawi, Jawa, Madura, Bali, Batak, Minang, Banjar, Bugis, dan Minahasa. Jadi produk dan teknik pijat nya berbeda-beda dan sesuai dengan daerah masing-masing.


Ini adalah ruangan yang khusus digunakan untuk hair & scalp treatment disini~


Dan ini adalah ruangan khusus untuk body massage & scrub~


Jadi ini adalah ruangan yang aku gunakan.. Ruangannya sendiri gak terlalu besar, tapi masih tetep nyaman dan bersih. Hanya saja, waktu itu jam dinding yang ada di ruangan ku ini mati.


Juga terdapat shower di dalam ruangan masing-masing, sehingga kalau mau mandi sehabis treatment nggak perlu repot-repot keluar kamar. Sayangnya mereka nggak menyediakan shower cap, dan kebetulan waktu itu aku juga nggak bawa jepit / karet rambut, jadi ya repot banget pas mau mandi, mana rambut udah lepek semua gara-gara kena minyak pula.


Untuk treatment yang aku cobain, ternyata sebenernya aku disuruh pilih salah satu treatment antara body massage, body scrub, atau totok wajah. Tapi kebetulan mbak therapist yang menghandle aku kurang nyambung dan pada akhirnya aku jadi nyobain dua treatment deh, yaitu body massage dan totok wajah.


Sebelum treatment dimulai, aku disuruh untuk melepas pakaian dan ganti dengan kimono. Mereka juga menyediakan underwear yang hanya sekali pakai untuk digunakan selama treatment. Nantinya setelah aku selesai ganti pakaian, aku tinggal membunyikan lonceng yang sudah disediakan untuk memanggil mbak therapist nya supaya masuk ke dalam kamar, unik banget! Oh iya, therapist yang menghandle aku namanya mbak Andini.


Treatment pertama yaitu foot bath. Kedua kaki ku direndam di dalam bak yang berisikan air hangat yang sudah ditetesi dengan minyak aromaterapi yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dan sebagai antiseptik, lalu kaki ku dibersihkan dan dipijat-pijat.


Lalu dilanjutkan dengan traditional body massage selama satu jam, aku dipijat mulai dari kaki hingga ujung kepala dengan menggunakan massage oil. Pijatannya enak dan pas, pegal-pegal jadi hilang semua dan badan ku juga menjadi lebih relax. Karena suasana kamar yang remang-remang, juga ditambah dengan wewangian aromaterapi dan musik khas tradisional, jadi bikin aku ngantuk dan hampir ketiduran selama massage ini. Tapi sayangnya entah kenapa ditengah-tengah treatment, musiknya dimatiin dan TV diluar dinyalain, suaranya keras banget hingga masuk ke kamar ku yang sejujurnya sedikit mengganggu suasana relax ku.


Untuk treatment totok wajah atau facial acupressure, pertama-tama dilakukan cleansing untuk menghapus makeup dan kotoran pada wajahku. Lalu dilanjutkan dengan pengaplikasian scrub pada wajah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.


Barulah dilakukan totok wajah dengan cara menekan dan memijat di beberapa titik di area wajah dan kepala ku. Totok wajah ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, menyamarkan lingkaran mata, mengecilkan pori-pori, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.



Lalu diaplikasikan masker, dan terakhir wajahku disemprot dengan toner.


Sebenernya ini pertama kalinya aku mencoba totok wajah, awalnya aku agak ragu karena tiap wajahku dipegang-pegang / di massage biasanya membuat kulit ku jadi rentan berjerawat, untungnya dugaanku salah.. nggak tumbuh jerawat baru, malah kulitku jadi lebih cerah, halus, dan glowy. Mungkin karena memang totok wajah ini bukan sekedar asal massage kali ya hehe.

With mbak Andini yang ramah banget dan murah senyum~

Dan dibawah ini adalah pricelist untuk beberapa treatment yang tersedia di Gaya Spa Wellness, sorry aku nggak bisa ngefotoin semuanya soalnya terlalu banyak.


Sayangnya Gaya Spa ini tutup di hari minggu karena ngikutin sesuai dengan jam operasional klinik dibawahnya, padahal biasanya orang-orang bisa nyempetin waktu luang untuk treatment yang butuh waktu berjam-jam kayak gini ya pas weekend kan. Tapi secara keseluruhan, aku lumayan puas dengan dua treatment yang aku cobain di Gaya Spa ini, dan aku jadi tertarik untuk nyobain treatment lainnya.

------------

Gaya Spa Wellness
www.gayaspa.com

Klinik Widjaja Asthma Centre - Lantai 3
Jalan Dharmahusada Indah Timur No. 7
Mulyorejo - Surabaya

(Senin - Sabtu : 9.00 - 18.00)

031-5964600

------------

Thanks for reading, and have a lovely day ^^

See ya~ 


1 comment:

  1. wah kayaknya oke jg ya la ^^ jadi pengen cobain yg body spa juga

    ReplyDelete