Saturday, November 15, 2014

Total Acne Facial - Benning Clinic Surabaya


Hello everyone!

Today I am going to share about my facial experience at Benning Clinic to all of you.. But I decided to post in Indonesian language. So if you do not understand Bahasa, but you are interested to read this post, just feel free to hit the translate button on my left sidebar! ^^




Jadi sebenernya bulan lalu aku mendapat email dari Benning Clinic untuk mencoba facial treatment di klinik mereka yang baru dibuka di Surabaya bulan Agustus lalu, tapi sayangnya email mereka masuk ke spam dan jam kuliah ku juga lagi padat-padatnya, sehingga aku baru bisa kesana minggu lalu - tepatnya hari Rabu sepulang kuliah, setelah beberapa kali ngebatalin appointment terus LOL.


LOKASI

Benning berlokasi di salah satu ruko di daerah Citraland - Surabaya barat, dan menurutku lokasinya lumayan mudah untuk ditemukan. Kalau dari arah Unesa masuk ke Citraland, ntar ada bundaran cincir air warna hijau muda, belok ke kanan, nah di sebelah kiri jalan ada ruko, pasti ntar langsung keliatan logo nya Benning ini kok (satu deret dengan Kai). Kebetulan aku udah tau lokasi Benning ini, soalnya lokasi kampus ku juga di Citraland, jadi setiap hari pulang-pergi aku lewat di bundaran cincin air ini hehe.


INTRODUKSI

Benning berdiri pertama kali di Solo - Jawa Tengah pada tahun 2010, dan membuka cabang di Surabaya pada 28 Agustus 2014.

Benning memiliki beberapa perawatan :
  1. Acupuncture
  2. Facial treatment
  3. Botox
  4. Filler
  5. Injeksi  (Vit C, Ozone, dan Whitening)
  6. Thread lift
  7. Nose lift 30 minutes
  8. Body slimming 30 minutes
  9. Body treatment




Kliniknya sendiri gak terlalu besar sih, tapi ruangan di dalamnya lumayan banyak karena itu bangunannya 3 lantai.




Setelah masuk kedalam, aku disambut oleh para staf Benning yang baik dan ramah. Lalu mereka meminjam KTP ku untuk mengisi formulir data diri.



Setelah menunggu beberapa menit karena harus antri untuk konsultasi, akhirnya tibalah waktu ku untuk konsultasi dengan Dr. Aryo. Beliau menjelaskan tentang treatment-treatment yang tersedia di Benning, dan juga memberikan saran untuk masalah kulitku yang berjerawat ini.


CLINIC TOUR

Sebelum facial dimulai, yuk jalan-jalan bentar sambil ngintip beberapa ruangan yang ada di dalam klinik ini hihi~


Ruang konsultasi dengan dokter.

Ruang tunggu.


  

Ruang tindakan.



Dan inilah ruangan facial di lantai 2 yang ku tempati~
Kebetulan waktu itu lagi ramai dan hampir semua ruangan facial nya penuh. Di ruangan ini terdapat 5 kasur, dan hanya dibatasi dengan gorden saja, kalau menurutku pribadi sih ruangannya agak kurang nyaman ya, apalagi kalau misalnya tetangga sebelah terlalu berisik ngobrolnya ><


Salah satu mesin yang terdapat di ruangan facial.


Produk-produk yang digunakan untuk facial.

FACIAL~

Jadi Dr. Aryo menyarankanku untuk mencoba Total Acne Facial dan juga akupuntur.
Sebelum facial dimulai, pertama-tama aku disuruh untuk mengganti pakaianku dengan kemben dan juga menggunakan hair cap yang semuanya disposable - nantinya kalian juga bisa membawa pulang kemben dan hair cap tersebut.

Cleansing :

Pertama, mbak terapisnya membersihkan makeup dan debu-debu yang menempel di wajahku. Lalu wajahku diusap menggunakan toner yang dituangkan ke kapas, dan dilanjutkan dengan facial foam. Oya, mbak terapisnya bilang kalau tahap scrubnya di-skip karena wajahku berjerawat.

Steam Vaporizer :

Lalu wajahku di steam dengan sebuah alat vaporizer selama beberapa menit yang bertujuan untuk membuka pori-pori wajahku. Rasanya hangat, nyaman, dan bahkan aku sempat ketiduran sebentar pada step ini LOL.



Diamond-Dermabrasion :

Step ini hanya dilakukan di beberapa bagian kulit wajahku yang bebas dari jerawat, bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pembentukan kolagen. Rasanya gak sakit sama sekali kok, ujung alatnya hanya terasa seperti 'menyedot / menarik' kulit kita.




Extraction :

Step ekstraksi ini nih yang paling serem setiap facial dimanapun.. Jadi disini mbak terapisnya menyayat dengan menggunakan sebuah jarum kecil sebelum akhirnya komedonya dikeluarkan. Emang sih, jadi lebih gampang keluarnya, tapi kerasa sakit banget pas kulit ku ditusuk pake jarum - kalau menurutku sih jauh lebih sakit + perih daripada saat dipencetnya ugh >__<



Oya, komedo di hidung dan beberapa jerawat ku dipencet-pencet hanya dengan menggunakan 2 lembar tisu. Baru tau nih o__O
Sayangnya sistem di klinik mereka ini menggunakan timer sepertinya, jadi contohnya pas si mbak terapis lagi sibuk ngeluarin komedo di dahi ku, eh tiba-tiba si alarm berbunyi dan akhirnya dia langsung pindah ke pipi bagian kiri ku. That's why setelah kulihat-lihat wajahku masih ada yang belum bersih dan ada beberapa komedo yang gak dikeluarin ><



Acupuncture :

Ini pertama kalinya aku nyobain akupuntur, dan aku sempet takut sakit juga soalnya aku phobia dengan jarum, tapi akhirnya nekat dengan bantuan kekuatan bulan(?), karena si dokter bilang kalau ini juga berfungsi untuk mengatasi jerawat dan membuat wajah jadi lebih rileks.




Jarumnya gak terlalu besar, dan rasa sakitnya saat ditusuk jarum ini masih bisa ditahan kok, rasanya cuma 'nylekit' dikit seperti digigit semut aja.



Setelah kurang lebih 20 menit ngerasa aneh karena wajahku berduri (LOL), akhirnya jarum-jarum akupuntur nya pun dilepas. Mengeluarkan sedikit darah sih, tapi nggak terasa sakit sama sekali kok.



High Frequency :

Dilanjut dengan HF yang berfungsi sebagai anti iritasi setelah ekstraksi sebelumnya.




Massage :

Si mbak terapis bilang kalau aku gak perlu face massage karena wajahku yang sedang berjerawat. Tapi dia tetap memijat area di sekita leher dan bahuku, yang rasanya enak banget kkk~


Ozone Jet Peel :

Disini wajahku disemprot dengan air oxygen yang cukup 'keras dan cepat', dan terkadang airnya nyiprat kemana-kemana (itulah sebabnya si mbak terapisnya siap sedia dengan sebuah tisu di tangan untuk mengelap wajah kita). Rasanya dingin sekali saat disemprot - malah lebih terasa seperti angin daripada air. Dan hasilnya? Kemerahan di wajahku karena setelah di ekstraksi jadi berkurang dan pori-poriku yang terbuka jadi mengecil like a miracle!



Facial Mask & Bio Laser :


Aku menggunakan whitening sheet mask selama kurang lebih 30 menit. Dan seperti yang bisa kalian lihat, si mbak terapis memasangkan kacamata pink yang mirip seperti kacamata renang (LOL) karena wajahku akan disinari dengan bio laser, supaya essence yang terdapat di maskernya dapat menyerap ke kulit kita dengan baik.


Di tahap ini gak kerasa apa-apa sih, cuma kerasa dingin dari maskernya doang yang bikin makin ngantuk hihi~


Cream & Galvanic Iontophoresis :


Mbak terapisnya mengaplikasikan cream ke seluruh wajahku, lalu dia meratakan creamnya dengan step yang disebut Galvanic Iontophoresis, dimana itu adalah sebuah teknik kecantikan yang menggunakan arus listrik melalui elektrode bermuatan positif yang saling tarik-menarik dengan arus bermuatan negatif. Aku sendiri sebenernya masih gak terlalu paham, maklum ya udah lama nggak belajar kimia fisika lagi LOL.




Jadi seperti yang bisa kalian lihat, aku disuruh memegang alat elektrode di tangan kiri ku. Rasanya agak aneh karena kulitku rasanya seperti tersengat.




Acne Spot Treatment :

Terakhir, mbak terapis mengaplikasikan obat jerawat yang ditotol ke beberapa jerawatku yang sedang meradang. Mbaknya bilang kalau ini ampuh dan jerawatnya bisa langsung kempes + mengering dalam semalam o_O



Setelah aku ganti baju, aku disuguhi dengan secangkir minuman. Waktu itu aku memilih kunyit asam dingin karena cuaca saat itu lagi panas banget~



Dan inilah kedua fotografer yang memfotokan step-by-step selama facial.. Novi dan Flo~! Thank you buat ratusan foto hasil jepretan kalian di kamera ku - mulai dari yang keliatan pro banget, selfie narsis kalian, hingga yang random gak jelas LOL.
Jadi ceritanya kita lagi ada kerja kelompok waktu itu, dan mereka nerobos masuk ke kamar pas aku lagi di ekstraksi, tapi akhirnya mereka nemenin aku sampai facial selesai deh *terharu* :')




Oh ya, terima kasih juga buat bu Diah yang udah menemani selama aku facial dan sempat membantu memfotokan juga ^^


  
Well.. satu hal yang paling aku suka setelah facial ini yaitu wajahku gak merah-merah yay! Hanya ada beberapa bekas jerawat setelah ekstraksi sebelumnya, tapi gak terlalu keliatan kok. Wajahku juga terasa lebih fresh dan terlihat lebih cerah~


PRICELIST

Total Acne Facial ini bisa kamu coba dengan merogoh kocek sebesar IDR. 370.000. Dan untuk melihat pricelist lengkap mereka, bisa click gambar dibawah ini ya~ (buka di tab baru untuk memperbesar gambar)


Secara keseluruhan.. facialnya lumayan oke lah, hanya saja aku kurang nyaman dengan kamarnya, um tapi pelayanannya juga gak kalah dengan klinik-klinik lain yang ada di Surabaya lho. Yaa akan jauh lebih baik kalau pelayanannya terus ditingkatkan lagi sih ^^

Thank you Benning Clinic~!

-----------------

Benning Clinic Surabaya :
Ruko Villa Taman Telaga TJ1/36A
Citraland, Surabaya barat
Buka : Senin - Sabtu (10.00 - 18.00)
Telepon : 031-7414990

-----------------

Thanks for reading and have a lovely day!

See ya~ 

7 comments:

  1. La, aku ijin minta foto denah lokasinya utk dipasang di blogku yaaa XD
    kayaknya lebih gampang jelasin pake denah hihi..
    makasihhh *hug*

    *tanya2 sendiri, jawab2 sendiri* wkwk

    ReplyDelete
  2. wah keren hasilnya ngga merah merah dimuka mu la :D

    ReplyDelete
  3. keknya nanti aku juga mw minta deh mapnya :p
    aku udah nyobain juga La, seneng nya abis slse ga kek udang rebus ya :3
    nice review ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ga jadi La, ternyata aku juga dapet mapnya :p

      Delete
  4. Really interesting post~! Enjoyed reading it <33

    alluringalyssbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete