Wednesday, February 15, 2017

Review: Rivera Cosmetics - Two Way Cake, Blush On, Eyeshadow, Lipstick


Hai hai semuanya! Berhubung kemarin adalah hari Valentine, jadi aku mau ngucapin Happy Valentine's Day dulu ke kalian! Gimana, kalian kemarin ngapain aja di hari Valentine? Pasti seru yaa.. Kalau aku sih kemarin ngabisin waktu cuma nonton marathon drama Korea sambil nyemil seharian sampe tadi subuh LOL *agak melas, but who cares?! #ilovemyself*.
Nah seperti yang bisa kalian baca dari judulnya, di post kali ini Lala bakalan ngeshare review baru tentang empat produk kosmetik dari brand lokal nih ke kalian semua. Penasaran sama kualitasnya? Yuk baca post ini sampai akhir yaa :)


Jadi, bulan lalu aku dapet kesempatan untuk dikirimin paket yang super cakep dari Rivera Cosmetics buat dicobain, dan ini adalah bagian dari kerjasama dengan Surabaya Beauty Blogger. Buat kalian yang mungkin belum tau, Rivera ini adalah beauty brand lokal yang sudah bersertifikasi halal dan masih saudara-an sama Fanbo. Dan jujur aja ini baru pertama kalinya aku nyobain produk dari brand ini, so I was pretty excited!

--------------

Rivera Two Way Cake - Coral Beige #04

 Harga : IDR. 94.500,-


Two Way Cake ini merupakan kombinasi antara pelembab, alas bedak, dan bedak dengan formula yang ringan, serta mengandung SPF 15 dan Vitamin E. Tersedia dalam empat shade; Light Oriental, Ivory Beige, Natural Beige, dan Coral Beige.


Dari pengamatanku, akhir-akhir ini kebanyakan beauty products dari brand lokal udah mulai berkembang lho, bisa dilihat dari usaha inovasi mereka bikin packaging yang menarik dan nggak kalah sama brand luar. Salah satunya ya Rivera ini, menurutku packaging dari semua produk Rivera ini lumayan unik dan anti-mainstream, karena dua ujungnya lancip dan dua ujung lainnya agak melengkung. Dengan dominan warna gelap - biru tua metallic yang bikin elegan dan keliatan 'mahal'.


Tekstur dari butiran bedak ini halus banget, gampang membaur di kulit, dan nggak kerasa berat. Menurutku bedak ini lebih mudah diaplikasikan ke kulit pake sponge yang udah disediain, soalnya bedak ini agak chalky, jadi kalau misalnya pake brush pasti bakal rontok terbang kemana-mana serbuk bedaknya.


Sayangnya, kebetulan aku dapet shade yang paling gelap dan nggak cocok sama skintone wajahku, jadi kulit wajahku keliatan oranye kusam gitu. Di foto dibawah ini memang nggak terlalu keliatan, soalnya kulit tanganku cenderung lebih gelap dari kulit wajahku. Jadi sorry banget, untuk masalah coverage dan daya tahan dari produk ini aku jadi nggak bisa comment banyak.



Rivera Blush On - Blushing Rose #02

 Harga : IDR. 61.800,-


Pemulas pipi untuk menyempurnakan bentuk wajah dan memberikan rasa segar pada pipi, yang juga mengandung Vitamin E untuk kelembutan kulit wajah. Tersedia dalam tiga pilihan shade; Coral Sunset, Blushing Rose, dan Passion Peach.


Bentuk packaging nya mirip seperti bedaknya, hanya saja yang ini lebih meng-kotak dan ukurannya lebih kecil.
Di dalamnya juga sudah tersedia brush mini dan cermin.


Jadi Blushing Rose ini adalah shade pink matte yang agak peach gitu, dan aku seneng banget dapet shade yang ini, soalnya dua shade lainnya cenderung lebih ke warna coklat gitu. Tapi menurutku ketiga shade yang tersedia semuanya cocok banget buat kulit orang Indonesia kok.


Teksturnya halus tapi agak chalky, mirip-mirip kayak bedaknya sih, dan memang blush on ini warnanya nggak terlalu pigmented. Tapi aku justru lebih suka yang kayak gini.. lebih natural, cocok buat pemakaian sehari-hari, dan tetep bikin wajah jadi keliatan fresh. Selain itu jadi nggak perlu takut kebablasan pakenya terus hasilnya bakal keliatan menor LOL.


Rivera Eyeshadow - Classic Espresso #06

 Harga : IDR. 61.800,-


Bentuk dan ukuran dari packaging eyeshadow palette ini sama persis kayak blush on nya, jadi hati-hati bisa rawan ketukar dan salah ambil LOL. Ukurannya kecil - pas segenggaman tangan, jadi mudah dibawa kemana-mana.


Eyeshadow palette ini tersedia dalam 7 pilihan varian; Tropical Green, Blue Marine, Passion Lavender, Enchanted Rossie, Mysterious Maroon, Classic Espresso, dan Gorgeous Gothic.


Didalamnya terdapat empat warna eyeshadow, dilengkapi dengan cermin dan sponge applicator didalamnya. Ini sayangnya punyaku pas dateng di dalam box nya udah berantakan gini, kayaknya sih kebanting sama kurirnya pas OTW kali ya.. Jadi mohon abaikan penampakannya di fotonya yang nggak mulus, ini sebelum di foto udah aku coba bersihin tapi masih ada yang nempel-nempel tuh.


Seperti yang bisa kalian lihat dari swatch dibawah ini, semua warnanya shimmery tapi tetep keliatan natural dan cocok buat daily eye-makeup. Teksturnya cenderung powdery, tapi nggak gampang fall out kok. Sayangnya yang warnanya paling gampang keluar cuma yang coklat tua aja nih, yang lainnya nggak terlalu pigmented. Jadi aku recommend eyeshadow palette ini cuma buat kalian yang masih baru belajar makeup dan belum berani pake bold eye-makeup yang nge-jreng gitu.


Rivera Lipstick - Warm Latte #17

 Harga : IDR. 50.000 - 60.000,-


Lagi-lagi packaging dari lipstick Rivera ini luar biasa, bentuknya itu lho.. unik banget kan? Kabar bagusnya lipstick ini tersedia dalam 25 pilihan shade yang berbeda, mulai dari warna-warna yang natural, bold, sampe yang esktrim juga ada!


Moisturizing Lipstick ini di claim mengandung Vitamin E dan UV Protectant, dan menurutku lipstick ini memang beneran lumayan melembabkan bibir ku yang sering pecah-pecah ini lho, tapi tetep nggak bikin bibir kerasa berat atau lengket!


Teksturnya creamy jadi gampang banget di aplikasikan pada bibir, dan hasil akhirnya semi-satin. Berhubung lipstick ini moisturizing, jadi daya tahannya nggak terlalu lama sih, harus sering re-apply tiap beberapa jam sekali ya, apalagi kalau abis makan atau minum hehe.


Warnanya sendiri kalau di swatch di tangan memang keliatan kayak coklat gitu, tapi pas dipake di bibir, percayalah warnanya bagus banget.. nude pinky brown gitu, cakep dan natural banget! Cocok buat ngampus sehari-sehari. Selain itu lipstick ini nggak terlalu pigmented, jadi agak sheer kalau cuma sekali apply.. tapi masih buildable kok, jadi harus beberapa kali apply sampe dapet ketebalan warna yang diinginkan.



Jadi gimana, adakah yang tertarik buat nyobain? Atau mungkin adakah yang malah udah pernah nyobain juga produk dari Rivera ini? Kalau kalian tertarik, kalian bisa beli semua produk yang aku sebutin diatas secara online di beberapa online shop yang secara resmi bekerja-sama dengan Rivera, atau bisa juga dibeli secara langsung di official outlet terdekat di kota kalian, check disini ya!


Thank you udah baca post ini sampai selesai, semoga post ini bisa bermanfaat ya :)

Have a lovely day!

See ya~ 



5 comments:

  1. eyeshadow nya natural dan cucok buat sehari hari ya kayaknya :D

    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku cinta produk eyeshadow Rivera. Murah dan bagus!

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  3. tertariiiik dengan kualitas bagus dan harga terjangkau 😊

    ReplyDelete