Wednesday, August 15, 2018

Review: M.O.B (Matter of Beauty) Cosmetics


Beberapa waktu belakangan ini banyak banget brand kosmetik baru yang bermunculan di Indonesia, salah satunya adalah MOB Cosmetic. Sebelumnya kalian udah pernah denger tentang brand ini belum? Jadi bagi kalian yang mungkin masih asing dengan brand ini, kebetulan di post kali ini aku bakal membahas tentang beberapa produk dari MOB Cosmetic. Biar nggak makin penasaran, yuk langsung baca review ini sampai selesai ya!


Jadi, Matter Of Beauty atau yang juga dikenal sebagai MOB Cosmetic merupakan salah satu brand lokal yang berdiri sejak tahun 2016 lalu. Selalu mempercayai setiap orang memiliki keunikan tersendiri, MOB Cosmetic memiliki visi untuk percaya diri dan meningkatkan kreativitas setiap orang dalam penampilannya. Selain itu, brand ini mengklaim bahwa produk mereka 100% cruelty free, vegan, dan juga sudah bersertifikat halal MUI - jadi bagi temen-temen yang beragama muslim nggak perlu khawatir ya.

Jujur, hal pertama yang aku notice dan bikin aku langsung jatuh cinta sama produk-produk MOB yaitu design packagingnya! Wow. Hampir semua packaging-nya didominasi warna metallic bronze yang super duper cakep dan kesannya elegan nan mewah gituuu.



M.O.B Pro-Brow Sculptor - Oak

Harga: IDR. 98,000 (0.35 gr)

Ujung dari pensil alis ini berbentuk segitiga, jadi sangat mempermudah kita supaya bisa lebih presisi saat menggambar alis. Selain itu, pensil alis ini juga dilengkapi dengan spoolie brush di sisi bagian lain. For your information, kualitas spoolie-nya ternyata lumayan oke loh karena nggak keras / kaku, jadi enak digunakan untuk menyikat alis supaya hasilnya lebih natural.

Pensil alis ini tersedia dalam 4 pilihan shadesStoneWoodOak, dan Charcoal. Kebetulan disini aku dapat shade yang paling terang yaitu Oak - warna coklat muda dengan sedikit hint warna terracotta yang keliatan super natural. Tekstur dari pensil alis ini menurutku pas banget; nggak terlalu keras tapi juga nggak terlalu empuk. Selain itu warnanya juga nggak terlalu pigmented tapi masih buildable, aku pribadi sih lebih suka pensil alis yang kayak gini ini, soalnya kita bisa mengontrol tebal-tipisnya dengan lebih mudah dan nggak perlu takut hasilnya bakal ketebelan.




M.O.B Luxury Faux Lashes - Babydoll

Harga: IDR. 48,000
MOB Cosmetic mempunyai 4 series untuk koleksi bulu mata palsu mereka; Mink Series, 3D Series, Luxe Series, dan Glam Series. Disini aku dapat tipe Babydoll yang termasuk dalam Glam Series, terbuat dari synthetic hair yang berkualitas tinggi. Menurutku pilihan bulu mata palsu mereka cukup banyak dan lengkap, jadi kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Oh iya, selain itu juga terdapat lem bulu mata berwarna putih didalam box-nya.

Babydoll ini adalah tipe kombinasi criss-cross dan wispy yang keliatan lumayan cetar, tapi tetep natural. Style-nya aku banget nih, super love itFalse lashes ini juga memiliki band transparan yang tipis, cukup lentur, dan nggak terasa berat saat digunakan. Kalau kalian pintar merawatnya, bulu mata palsu ini juga bisa dipakai beberapa kali.




M.O.B Fix & Set Lip Primer

Harga: IDR. 88,000 (2 gr)

Sekarang lanjut ke bagian lip products ya.. Produk yang satu ini menurutku tergolong unik sih, karena aku nggak pernah cobain lip primer sebelumnya. Jadi ini tuh sekilas mirip kayak lip balm, tapi produk ini sebenernya berfungsi sebagai base sebelum kita menggunakan liquid lipstick, nah hebatnya produk ini sama sekali nggak bikin bibir terlihat shiny / terasa lengket kayak lip balm biasa. Dengan kandungan vitamin E dan anti-oxidant, produk ini emang bikin bibir jadi less dry dan terasa lebih smooth.



M.O.B Ulti-Matte Lip Creme - Marmalade

Harga: IDR. 128,000 (4.5 ml)


Lip Cream dari MOB Cosmetic tersedia dalam 11 pilihan shades yang cukup lengkap; Bare With Me, Play Fair, Cinnamon Sugar, Skinny Dip, Misty Rose, Head Turner, Sun Kissed, Marmalade, Flammable, Screen Siren, dan Bruised. Disini aku berkesempatan untuk mencoba salah satu shade-nya yaitu Marmalade. Seperti yang bisa kalian lihat, Marmalade merupakan warna oranye kemerahan yang cukup bold.

Tekstur dari lip cream ini creamy dan agak thick, tapi sama sekali nggak terasa lengket, dengan hasil akhir dead matte. Untuk masalah pigmentasi warna-nya, nggak perlu diraguin lagi, produk ini very pigmented meski hanya dengan sekali swipe! Tapi aku sih nggak recommend kalian untuk mengaplikasikan terlalu banyak layer ya, soalnya takut hasilnya malah bakal crack.





M.O.B Metallized Lip Stain - Stardust

Harga: IDR. 148,000 (4.5 ml)

Selain matte lip cream, MOB Cosmetic juga mempunyai metallized lip product yang tersedia dalam 4 pilihan shades yaitu Stardust, Sirena, Pacha, dan Zouk. Meskipun dinamai sebagai lip stain, tapi sebenernya produk ini lebih ke arah lip cream dengan warna metallic - kecuali Stardust seperti yang aku dapatkan, karena menurutku shade yang ini cenderung mirip seperti lip topper.


Stardust merupakan lip topper transparan dengan butiran glitter halus berwarna putih dan emas, yang cocok diaplikasikan sebagai coating diatas lipstik dengan warna apapun, entah itu nude ataupun bold. Serius, ini cakep banget! Glitter-nya juga nggak keliatan lebay. Untuk teksturnya sih menurutku mirip kayak lip gloss, yang keliatan glossy tapi nggak terlalu lengket.



Ini adalah hasil swatch di tangan dari kedua lip product yang aku dapatkan. Foto swatch yang paling bawah adalah hasil warna dari matte lip cream yang setelah nge-set lalu aku timpa dengan metallized lip stain diatasnya.



Beberapa waktu yang lalu aku juga sempat bikin mini tutorial video di Instagram aku dengan menggunakan produk-produk dari MOB Cosmetic, jadi aku pake matte lip cream-nya sebagai eyeshadow dan juga blusher. Kalau kalian belum nonton, bisa check video-nya dibawah ini yaa :)

A post shared by L A L A (@adekumalaputri) on

That's all for today's review! Well, dari kelima produk yang udah aku cobain, aku sih paling suka dan impressed sama Metallized Lip Stain dan Lip Primer-nya. Terima kasih banyak Clozette Indonesia dan M.O.B Cosmetic untuk kesempatan-nya ya. Untuk informasi lebih lanjut, kalian juga bisa check disini:

M.O.B Cosmetic: Website & Instagram
Clozette Indonesia: Website & Instagram


Terima kasih juga buat kalian semua yang udah baca review ini sampai selesai. Aku harap semoga post kali ini dapat bermanfaat ya hehe. Have a lovely day!



See ya~ 


7 comments:

  1. Iya bnr kaa packagingnya gemesh ya😍😍 warna pensil alisnya cakep banget💗
    Ig : @jenzloo

    ReplyDelete
  2. Wahh,,baguss ya kak produk nyaa,,, apalgi kalo udahh dipakee sama kak lala😍❤️

    ReplyDelete
  3. Wow these cosmetics product is very good and it also looks so expensive. by the way thanks for sharing this post. 49ers Gold Jacket

    ReplyDelete
  4. These products are nice but it is also soo expensive any ways thank for sharing this information with us. 49ers Gold Jacket

    ReplyDelete