Monday, January 30, 2017

Review: Biokos Pure Balance 20s Series & Caring No More Shine Dual Action Cake


Halo semuanya! Di post kali ini aku mau share ke kalian tentang produk lokal nih, kebetulan juga udah lama banget kan aku nggak pernah mereview produk dari brand lokal di blog ku ini. Jadi beberapa waktu lalu aku dapet kiriman beberapa produk dari Biokos, dan ini adalah kerjasama antara Surabaya Beauty Blogger bersama dengan Biokos.


Jadi, Biokos ini merupakan salah satu beauty brand di bawah naungan Martha Tilaar yang sudah ada sejak lama - bahkan sebelum aku lahir hehe. Biokos sendiri menyediakan banyak rangkaian produk perawatan kulit yang ditujukan untuk para wanita sesuai dengan usia masing-masing; 20s, 30s, dan 40s. Dan disini aku akan review tiga produk skincare dari rangkaian 20s, yang cocok untuk usia kepala dua dengan jenis kulit cenderung berminyak. Selain itu, aku juga akan sekalian mereview Dual Action Cake dari Caring by Biokos.


Biokos - Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser

 Harga : IDR. 52.400,-


Isi dari gel pembersih ini lumayan banyak yaitu 150ml. Produknya dikemas dalam botol plastik kokoh berwarna hijau muda yang bentuknya unik, dengan tutup yang diputar. Lubang botolnya cukup besar jadi hati-hati saat menuang produknya.


Produk ini memiliki tekstur seperti gel kental berwarna kuning kehijauan dengan partikel-partikel kecil berwarna emas, yang mudah dibaurkan dan terasa sejuk pada kulit. Baunya juga enak, kayak bau bunga yang fresh gitu dan tidak terlalu strong. Menurutku produk ini lumayan efektif untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa-sisa makeup pada kulit wajah.


Biokos - Pure Balance 20s Purifying Astringent

Harga : IDR. 52.400,-


Kemasan botol dari astringent ini sama persis seperti gel cleanser nya, jadi kalau aku nggak baca tulisannya bisa salah ambil botol LOL. Lubang botolnya juga sama besar, jadi sekali lagi harus berhati-hati saat menuang ke kapas biar nggak tumpah.


Astringent ini merupakan produk penyegar wajah yang biasanya digunakan setelah menggunakan gel cleanser, dan semua kotoran pada wajah akan langsung terangkat pada kapas. Konsistensi nya cair seperti air, dan baunya mirip seperti gel cleanser nya. Astringent ini sangat membantu mengurangi rasa lengket pada kulit wajah setelah menggunakan gel cleanser, dan juga nggak membuat kulit jadi terasa kering/kesat seperti astringent pada umumnya.


Biokos - Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer

Harga : IDR. 38.600,-


Moisturizer ini dikemas dalam botol yang designnya mirip seperti cleanser dan astringent, hanya saja dengan ukuran yang jauh lebih kecil, yaitu 35ml.




Moisturizer ini berbentuk gel ringan yang tidak terlalu kental, dan lagi-lagi memiliki bau yang juga mirip seperti dua produk lainnya. Moisturizer ini mudah dibaurkan dan cepat meresap pada kulit wajah, serta tidak meninggalkan rasa lengket dan juga cukup melembabkan.


Caring by Biokos - No More Shine Dual Action Cake

Harga : IDR. 131.000,-


Produk ini merupakan perpaduan antara bedak dan foundation yang mengandung SPF 35 PA +++ dan Balancing Complex, diformulasikan khusus untuk jenis kulit yang berminyak. Tersedia dalam tiga shade yang berbeda.


Seperti yang bisa kalian lihat, kemasan bedak yang berwarna pink metallic ini super duper lucu dan unik! Bentuknya mirip banget kayak mouse komputer kan? LOL.


Terdapat dua cara untuk menggunakan produk ini. Pertama sebagai bedak ringan, yaitu dengan menggunakan sponge kering atau kuas. Yang kedua sebagai foundation (coverage nya lebih maksimal), dengan menggunakan sponge basah.


Tekstur dari butiran bedak padat ini sangat halus, mudah merata pada kulit wajah, dan tidak membuat cakey. Selain itu bedak ini juga memiliki oil control yang lumayan tahan lama di aku lho, wajahku tidak terlalu berminyak hingga sekitar 5 jam-an.. jadi menurutku produk ini cocok untuk digunakan sehari-hari.



Overall.. semua produk diatas lumayan membantu menjaga keseimbangan kulitku yang kombinasi ini, jadi nggak terlalu berminyak kayak biasanya - tapi tetep nggak bikin kering! Selain itu harganya terjangkau, dan kemasannya juga menurutku terbilang bagus dan menarik sebagai produk lokal (nggak kalah sama brand luar!). Semua produk ini (terutama bedaknya) aku rekomendasikan bagi kalian yang memiliki jenis kulit berminyak, hanya saja bagi yang memiliki kulit sensitif harus hati-hati ya karena semua produk ini mengandung fragrance dan juga alkohol.


Semua produk yang aku sebut diatas bisa kalian beli dengan mudah secara online DISINI atau juga bisa dibeli langsung di counter Martha Tilaar terdekat di kota kalian!


Jadi, kalian udah pernah nyobain produk dari Biokos belum?

Semoga post ini dapat bermanfaat ya.. Thanks for reading!

Have a lovely day ^^


See ya~ 


7 comments:

  1. gara gara baca reviewnya mbak putri jadi pengen beli nih hehe

    ReplyDelete
  2. udah lama ga mampir ke blog mu la... suka foto2nya... kerenn... ^^ bedaknya biokos juga ya...

    ReplyDelete
  3. Posts shared useful information and meaningful life, I'm glad to be reading this article and hope to soon learn the next article. thank you

    cat mario | whatsapp baixar | geometry dash

    ReplyDelete
  4. Hmmmm, I think I really want to try the product especially the gel sama astringentnya.. kemasannya itu lucu warnanya bikin terkesan seger hihihi

    ReplyDelete